Breaking News:

Pipres 2024

Berita Prabowo Subianto: Gemira Klaim Ulama, Kyai hingga Pimpinan Ponpes Dukung Prabowo di 2024

Prabowo Subianto disebut-sebut mendapatkan dukungan dari kalangan pemuka agama untuk menjadi capres di 2024.

Biro Humas Setjen Kemhan
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan silaturahmi ke salah satu ulama di Jawa Timur pada hari kedua Lebaran 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022). Terbaru, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) mengklaim Prabowo mendapat dukungan dari ulama, kyai hingga pimpinan ponpes untuk maju di 2024. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sejauh ini masih menempati posisi tiga besar tokoh yang memiliki elektablitas tertinggi sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Kini Prabowo disebut-sebut mendapatkan dukungan dari kalangan pemuka agama, tepatnya mulai dari ulama, kyai hingga organisasi Islam.

Dikutip TribunWow dari Kompas, informasi ini disampaikan oleh Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira).

Baca juga: Berita Prabowo Subianto: Sandiaga Uno Beri Sinyal akan Pisah di 2024? Gerindra Beri Peringatan

Gemira sendiri merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang telah mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres 2024.

Sekjen PP Gemira, Sudarto menjelaskan bahwa Gemira telah menggalang dukungan dan menerima aspirasi dari tokoh-tokoh muslim seperti ulama, kyai, habib, dan pimpinan-pimpinan pondok pesantren (ponpes).

Sudarto mengklaim para pemuka agama yang telah didata oleh Gemira mendukung Prabowo maju sebagai capres di 2024 mendatang.

Alasan para tokoh musim mendukung Prabowo karena menilai Prabowo sebagai sosok yang dapat menjadi pemersatu bangsa.

"Prabowo juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI," ungkap Sudarto, Sabtu (10/9/2022).

"Gemira juga menegaskan sikap bahwa dukungan politik terkait capres hanya tunggal kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto," jelasnya.

Berdasarkan Lembaga Survei Nasional (LSN) sosok Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bermain penting dalam elektabilitas Prabowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Hubungan baik antara Jokowi dan Prabowo diyakini berdampak positif terhadap elektabilitas sang menteri pertahanan.

Dikutip TribunWow dari Kompas, Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara memaparkan bagaimana Jokowi memengaruhi menguatnya elektabilitas Prabowo dalam survei terbaru LSN.

Foto kiri: Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Foto kanan: Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusuma di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018).
Foto kiri: Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Foto kanan: Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusuma di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). (Kolase KOMPAS.com/Ihsanuddin dan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Baca juga: Berita Ganjar Pranowo: Elektabilitas Tertinggi di Survei LSI, Kalahkan Prabowo hingga Anies

Publik menilai Prabowo sebagai menteri yang memiliki kinerja baik dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

Selanjutnya Gema menyampaikan bahwa publik turut menilai hubungan Prabowo memiliki hubungan akrab dengan Jokowi.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved