Breaking News:

Polisi Tembak Polisi

VIDEO Polri Sebut Tak Ada CCTV di Rumah Ferdy Sambo di Magelang, Isu Pelecehan Belum Bisa Dibuktikan

Bareskrim Polri mengungkapkan tidak ada CCTV rumah Ferdy Sambo di Magelang.

TRIBUNWOW.COM - Isu pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat kepada istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah hingga kini belum terungkap.

Belum terungkapnya dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi karena tak adanya CCTV di rumah Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri itu.

Hal ini diungkap Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).

"Tidak ada CCTV di rumah Magelang," kata Andi.

Baca juga: VIDEO LPSK Sebut Ada 7 Kejanggalan Hasil Temuan Komnas HAM soal Dugaan Pelecehan Seksual PC

Adapun istri dari Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, mengaku mendapat pelecehan dari Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat saat berada di Magelang.

Diduga, pelecehan ini yang menjadi penyebab Ferdy Sambo melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta, 8 Juli 2022.

Baca juga: VIDEO Kamaruddin Bandingkan Pencuri Sandal dan PC yang Tak Ditahan: Tersangka Lain Gak Banyak Duit

Sebelumnya, Komnas HAM dan Komnas Perempuan juga merekomendasikan Polri kembali mengusut kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri.

Dihubungi secara terpisah, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan rekomendasi Komnas HAM akan ditindaklanjuti.

"Akan ditindaklanjuti sebagaimana arahan Pak Irwasum selaku Ketua Timsus dan apapun hasil pendalaman akan didasari fakta dan alat bukti yang ada," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, 1 Agustus 2022.

Pengakuan Putri Candrawathi

Pengakuan Putri soal dugaan rudapaksa di Magelang disampaikannya kepada Komisi Nasional (Komnas) Perempuan daalm proses pemeriksaan.

Hasil pendalaman Komnas Perempuan mengungkapkan bahwa keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berencana tinggal di Magelang sejak 2-11 Juli 2022.

Baca juga: VIDEO Komnas HAM Sebut Kemungkinan Brigadir J Ditembak 3 Orang: Masih Ada Clue

Pada tanggal 7 pagi hari, Ferdy Sambo pulang ke Jakarta.

Sedangkan, Putri mengaku lebih banyak menghabiskan waktu di kamar karena dalam keadaan kurang sehat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved