Breaking News:

Terkini Daerah

Kekhawatiran Direktur Pertamina soal Kampung Miliarder di Tuban Jadi Kenyataan, Begini Nasib Warga

Dulu mempunyai uang ratusan juta hingga miliaran rupiah, kehidupan para warga orang kaya baru (OKB) di Tuban berubah drastis dalam waktu singkat.

TribunJatim.com/ M Sudarsono
Aksi unjuk rasa di kilang pertamina GRR Tuban, Senin (24/1/2022). Terbaru, sempat merasakan menjadi miliarder, sejumlah warga Tuban mengeluhkan hidup mereka kini kesusahan gara-gara tak ada pendapatan tetap. 

TRIBUNWOW.COM - Publik sempat dibuat heboh oleh munculnya desa miliarder di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada awal tahun 2021 silam.

Kala itu ratusan warga Desa Sumurgeneng memeroleh ganti rugi atas pembebasan lahan untuk pembangunan kilang minyak oleh Pertamina dan Rosneft.

Dulu Presiden Direktur PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia Kadek Ambara Jaya sempat mengungkapkan kekhawatirannya soal masa depan kampung miliarder di Tuban tersebut.

Baca juga: Sosok di Balik Video Viral Warga Desa Tuban Jadi Miliarder, Tak Ikut Beli Mobil meski Dapat Rp 9,7 M

Baca juga: Beli 4 Mobil, Miliarder Dadakan di Tuban Masih Ingin Pajero Indent: Tetangga Punya, Saya juga Ingin

Dan kini ketakutan Kadek Ambara ternyata menjadi kenyataan.

Dikutip dari TribunJatim.com, saat ini warga yang dulu mendapat ganti rugi hingga miliaran rupiah mengaku kesulitan hanya untuk sekadar makan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Halaman
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved