Breaking News:

Viral Medsos

Viral Polisi Abaikan Gadis Korban Tabrak Lari, Ngaku Buru-buru karena Mobil Mau Dipakai

Belum lama ini viral sebuah video menampilkan seorang polisi yang pergi begitu saja meninggalkan korban tabrak lari tanpa membantu korban tersebut.

Istimewa via TribunBulukumba.com
Mobil patroli polisi diduga mengabaikan korban kecelakaan yang terkapar di jalan. Kejadian ini diketahui terjadi di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (11/12/2021) lalu. 

TRIBUNWOW.COM - Viral di media sosial (medsos) sebuah video menampilkan seorang polisi yang tengah membawa mobil patroli berlalu begitu saja ketika melewati tempat kejadian perkara (TKP) kasus tabrak lari.

Padahal di TKP tersebut masih ada korban seorang gadis berinisial AF (18) tergeletak di jalan yang akhirnya ditolong oleh warga setempat.

Kejadian ini diketahui terjadi di Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (11/12/2021) lalu.

Baca juga: Nasib Pria di Kuningan yang Berhubungan Sejenis dengan Anak Angkat, Harta Habis Dijual

Baca juga: Beristri tapi Pacari Wanita Kekasih Tahanan, Ini Nasib Keluarga Oknum Polisi Bripka IS

Dikutip dari Kompas.com, pihak kepolisian, khususnya Polda Sulawesi Selatan mengiyakan ada anggota mereka yang mengabaikan korban kecelakaan.

Informasi ini disampaikan oleh Plt Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Ade Indrawan.

Kombes Ade menjelaskan, polisi yang viral meninggalkan korban kecelakaan itu mengaku sedang terburu-buru.

Anggota tersebut mengatakan, mobil yang sedang ia pakai pada saat itu sudah ditunggu oleh anggota Sat. PJR Ditlantas Polda Sulsel di Kabupaten Sinjai.

Nantinya mobil tersebut akan digunakan untuk melakukan pengawalan ke Kota Makassar, karena mobil dinas lainnya sedang rusak dan berada di bengkel.

Menanggapi alasan anggotanya itu, Kombes Ade tetap menegaskan bahwa seharusnya anggota tersebut membantu korban kecelakaan sebagai aparat Polri.

Kini polisi yang belum diketahui identitasnya itu telah diberikan sanksi dibebastugaskan dari fungsi lalu-lintas, dan sedang dalam pemeriksaan Provost Polda Sulsel untuk sidang disiplin.

"Ya tindakan ini menunjukkan bahwa jajaran pimpinan Polda Sulsel berkomitmen penuh dalam pelayanan kepada masyarakat dan tidak ragu mengambil tindakan tegas terhadap anggotanya yang terbukti lalai dalam melaksanakan tugas nya dalam melayani masyarakat," kata Kombes Ade melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (15/12/2021).

Dikutip dari TribunBulukumba.com, nampak pada saat mobil polisi lewat di TKP tabrak lari, mobil itu menyalakan sirine dan berlalu tanpa berhenti sejenak.

Sementara itu, kasus tabrak lari tersebut kini tengah diusut oleh Polres Bulukumba.

Pihak POlres Bulukumba kini tengah memeriksa kamera CCTV di sekitar TKP.

Sedangkan korban saat ini sedang dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Sulawesi Selatan. (TribunWow.com/Anung)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Viral Mobil Patroli Polisi Abaikan Korban Tabrak Lari di Bulukumba, Ini Kata Kasat Lantas dan Kompas.com dengan judul "Viral, Video Mobil Polisi Abaikan Korban Kecelakaan di Bulukumba, Ini Kata Polda Sulsel"

Berita lain terkait

Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved