Breaking News:

Liga 1

Pengakuan Perangkat Pertandingan yang Lakukan Pengaturan Skor di Liga 1 2021, Gunakan 1 Cara Ini

Kembali, laga di Liga 1 dan 2 Indonesia harus diwarnai dengan adanya isu pengaturan skor dengan menggunakan cara berbeda.

Trans 7
Wawancara Najwa Shihab dalam tayangan Mata Najwa dengan pelaku pengaturan skor di Liga 1 dan 2 2021 Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Kembali, laga di Liga 1 dan 2 Indonesia harus diwarnai dengan adanya isu pengaturan skor dengan menggunakan cara berbeda dibandingkan dengan kasus terdahulu.

Hal itu diungkap pada acara talkshow, Mata Najwa di salah satu siaran TV Nasional.

Najwa mengundang beberapa pihak terkait seperti Akmar Mahali, Bambang Suryo, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar dan Forum Diskusi Suporter.

Tak hanya itu, Mata Najwa juga menghadirkan pelaku pengaturan skor di Liga 1 yang tak disebutkan namanya, Ketua Komite Wasit PSSI Ahmad Riyadh, pelatih Perserang Banten Putut Wijanarko dan Brigjen. (Pol) Dedy Setiabudi via daring.

Dalam talkshow tersebut, Najwa Shihab sebagai host Mata Najwa melontarkan beberapa pertanyaan kepada narasumber yang diundang terkait dengan dugaan pengaturan skor yang melibatkan beberapa pemain Perserang Banten tersebut.

Dilansir TribunWow.com dari tayangan Mata Najwa, perangkat pertandingan yang tak disebutkan namanya memberikan pengakuan bahwa ia pernah bermain mengatur skor dalam dua laga di Liga 1 2021.

Dalam diskusinya dengan Najwa Shihab, perangkat wasit tersebut mengungkapkan dalam 10 pertandingan di Liga 1 2021 ada beberapa laga yang telah diatur.

Hal itu ia ungkapkan setelah Najwa Shihab melontarkan pertanyaannya tentang keterlibatan perangkat pertandingan tersebut dalam pengaturan skor di Liga Indonesia.

"Bagaimana peran anda, apakah anda terlibat dalam 10 laga di Liga 1 2021," tanya Najwa.

Baca juga: Pentolan Bonek Mania Serukan Kawal Sanksi Wasit di Liga 1 2021, Singgung Laga Persebaya Vs Persela

Baca juga: Keputusan Kontroversi Wasit Terjadi di Liga 2, Laga Rans Cilegon FC vs Badak Lampung Tuai Sorotan

"Apakah anda terlibat juga dalam beberapa laga di musim ini?" imbuh Najwa.

Perangkat pertandingan yang tak mau disebutkan identitasnya itu mengakui bahwa ia telah melakukan setidaknya 2 kali pengaturan di Liga 1 2021.

Bahkan ia membeberkan apa saja yang menjadi ciri khusus atau cara dalam melakukan pengaturan skor di Liga Indonesia musim ini.

Cara tersebut bahkan melibatkan sosok wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Hal itu dapat diketahui dari keputusan kontroversial yang lebih menguntungkan salah satu klub dalam sebuah laga.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved