Breaking News:

Pembunuhan di Subang

71 Hari Kasus Subang, Pengacara Yosef Tak Ingin Ada Konflik Keluarga, Harap Pelaku Segera Terungkap

Rohman Hidayat berharap agar kepolisian segera umumkan pelaku kasus pembunuhan di Subang, agar tidak ada lagi konflik antar-keluarga Yosef dan Yoris.

Tribun Jabar
Kuasa Hukum Yosef, Rohman Hidayat, saat ditanya wartawan di Satreskrim Polres Subang, Selasa (7/9/2021). Rohman Hidayat berharap agar kepolisian segera umumkan pelaku kasus pembunuhan di Subang, agar tidak ada lagi konflik antar-keluarga Yosef dan Yoris pada Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNWOW.COM – Memasuki hari ke-71 bergulirnya kasus pembunuhan Tuti Suhartini (56) dan Amalia Mustika Ratu (23), banyak pihak mengungkapkan harapannya agar pelaku bisa segera terungkap.

Hal serupa juga dinyatakan oleh kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat.

Diakui oleh Rohman Hidayat, pihaknya berharap agar kepolisian segera mengumumkan tersangka kasus Subang, agar tidak ada lagi konflik antar-keluarga.

Kolase foto Yosef (kanan) dan Yoris (kiri) dalam wawancara eksklusif terkait kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat. Ditayangkan dalam acara AIMAN pada Senin (27/9/2021) malam.
Kolase foto Yosef (kanan) dan Yoris (kiri) dalam wawancara eksklusif terkait kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang, Jawa Barat. Ditayangkan dalam acara AIMAN pada Senin (27/9/2021) malam. (YouTube/KompasTV)

Baca juga: Danu Segera Jalani Penyelidikan Lanjutan di Polres Subang, Tim Kuasa Hukum Siapkan 10 Pengacara?

Baca juga: UPDATE Kasus Subang, Danu Kembali Dipanggil Penyidik, Pertama Kali akan Didampingi Pengacara

Selama proses penyelidikan kasus pembunuhan Tuti dan Amalia digelar, banyak asumsi liar serta opini tak berdasar yang berkembang di masyarakat.

Terutama, menyangkut hubungan klien Rohman Hidayat, yakni Yosef, dan juga putranya, Yoris (34).

Hubungan ayah dan anak itu sempat menjadi perbincangan, disebut ada perselisihan di antara mereka.

Namun, berbagai pihak sudah mencoba meluruskan bahwa hubungan keduanya masih berjalan baik.

Diungkapkan oleh Rohman Hidayat, Yosef sebenarnya ingin menjalin hubungan yang lebih baik dengan Yoris, sebagaimana dikutip TribunWow.com dari TribunCirebon.com.

Menurutnya, hubungan Yosef dan Yoris ikut terpengaruh oleh penyelidikan kasus Subang yang sudah berlangsung lebih dari dua bulan.

Baik Yosef mau pun Yoris, keduanya sama-sama menjadi saksi kunci dalam kasus pembunuhan yang terjadi pada 18 Agustus lalu.

Saat itu, jasad Tuti dan Amalia ditemukan dalam kondisi tertumpuk di bagasi mobil Alphard yang terparkir di rumahnya di Desa Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Subang, Jawa Barat.

"Yah setelah perjalanan penyidikan yang cukup panjang, tentunya mempengaruhi hubungan dari Pak Yosef bersama anaknya Yoris, terlebih sampai dengan saat ini belum ada penetapan tersangka," ucap Rohman kepada Tribun di Subang, Rabu (27/10/2021).

Rohman Hidayat mengatakan bahwa Yosef dan Yoris saat ini masih sulit untuk bisa berkomunikasi dengan baik.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar kepolisian bisa segera mengumumkan siapa pun pelaku yang bertanggung jawab atas terbunuhnya istri dan putri kliennya.

Rohman Hidayat tidak ingin kasus tersebut terus berlarut-larut dan justru menyulitkan Yosef.

Semakin lama proses penyelidikan kasus Subang, maka berkemungkinan memicu konflik antar-keluarga Yosef dan Yoris.

"Kita tahu proses penyelidikan yang berkepanjangan menambah konflik tajam antara Yosef dengan Yoris anaknya yang saling tuding, saling menuduh begitu kan," katanya.

"Besar harapan kami, kondisi Pak Yosef baik kondisi Yoris baik sehingga hubungan keluarga mereka kembali baik, tapi dengan berlarut-larutnya kasus ini tentunya sulit ke arah kebaikan, malah memperpanjang saling kecurigaan," Rohman menambahkan.

Kuasa Hukum Yosef Desak Kepolisian Ungkap Pelaku

Yosef, suami Tuti Suhartini (56) dan ayah Amalia Mustika Ratu (23), diketahui menjalani pemanggilan kepolisian untuk ke-14 kalinya pada Kamis (21/10/2021).

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved