Breaking News:

Persib Bandung

Laga Berat Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Tak Diperkuat Marc Klok, Siapa Teman Duet Rashid?

Usaha Persib Bandung untuk meraih kemenangan atas Bhayangkara FC akan semakin sulit, sebab satu di antara pilar andalannya, Marc Klok harus absen.

Laman persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Baju kuning) beserta anak asuhnya (dari kiri ke kanan), Febri Hariyadi, Marc Klok dan Mohammed Rashid. Usaha Persib Bandung untuk meraih kemenangan atas Bhayangkara FC pada Sabtu (16/10/2021) nanti akan semakin sulit, sebab satu di antara pilar andalannya, Marc Klok harus absen. 

TRIBUNWOW.COM - Persib Bandung akan melakoni laga berat dengan melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Moch. Subroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (16/10/2021) pukul 20.45.

Pertandingan sarat gengsi tersebut diprediksi akan berjalan ketat, mengingat Persib Bandung dan Bhayangkara FC tampil ngotot demi meraih kemenangan. 

Perjuangan Persib Bandung untuk meraih kemenangan akan semakin sulit, sebab satu di antara pilar andalannya, Marc Klok harus absen karena terkena akumulasi kartu. 

Baca juga: I Made Wirawan Tak Bisa Bela Persib Bandung di Seri ke-2 Liga 1 2021, Mohammed Rashid Beri Dukungan

Baca juga: Bhayangkara FC Vs Persib Bandung, Laga Sarat Emosi bagi Bomber The Guardian Ezechiel Ndouasel

Absennya Marc Klok akan menjadi kerugian bagi Persib Bandung, terlebih eks Persija Jakarta tersebut selalu menjadi andalan sejak seri pertama. 

Diketahui, Marc Klok menjadi satu di antara dua pemain Persib Bandung yang selalu dijadikan starter sejak menit awal dan tidak pernah digantikan oleh Robert Alberts.

Kepiawan Marc Klok dalam mengolah si kulit bundar tidak perlu diragukan, terbukti ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat Persib Bandung berhasil menaklukan Barito Putera dengan skor 1-0 pada pertandingan perdana Liga 1 2021

Bersama rekan duetnya, Mohammed Rashid, Marc Klok selalu bekerja keras demi membawa Persib Bandung memperoleh tiga poin di setiap laganya. 

Akan tetapi Dewi Fortuna (keberuntungan) belum berpihak pada Persib Bandung di seri pertama. 

Absennya Marc Klok membuat Robert Alberts harus memutar otak agar bisa menentukan siapa pemain yang cocok dan bisa diduetkan dengan Mohammed Rashid di lini tengah. 

Namun tampaknya Robert Alberts tidak perlu khawatir, mengingat Maung Bandung masih memiliki stok gelandang lokal yang berkualitas, seperti Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar. 

Satu di antara mereka,Abdul Aziz bahkan mengatakan bahwa ia siap diturunkan jika Robert Alberts berkenan. 

"Saya fokus ke persiapan tim kami sendiri dan berusaha memaksimalkan kepercayaan yang diberikan pelatih dengan permainan maksimal. Semoga di pertandingan nanti, saya bisa kasih kontribusi untuk tim," kata Abdul Aziz dikutip dari laman resmi Persib Bandung pada Selasa (14/10/2021). 

Namun jika menilisik dari banyaknya menit bermain, Robert Alberts akan memilih Dedi Kusnandar untuk berduet dengan Mohammed Rashid di lini tengah.

Soal pengganti Marc Klok di lini tengah, Mohammed Rashid mengatakan bahwa Persib Bandung tetap akan menjadi tim yang kuat. 

Mohammed Rashid menilai, absennya Marc Klok bisa menjadi hal yang positif karena akan membuka peluang bagi pemain yang lain untuk tampil.

"Dengan atau tanpanya, semua pemain di tim berada di level yang tinggi," kata Mohammed Rashid dikutip dari Tribun Jabar pada Kamis (14/10/2021).

"Semua bisa mendapat kesempatan bermain. Jadi itu, hal yang bagus bahwa tak ada yang benar-benar pasti menjadi starting eleven."

"Saya percaya semua akan tampil fight untuk tim, semuanya mempunyai kualitas, jadi saya rasa ini tidak akan menjadi masalah," lanjutnya.

Nick Kuipers dan Mohammed Rashid menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 22 September 2021. Mohammed Rashid yakin Persib Bandung bisa menang atas Bhayangkara FC meski beberapa pilar absen.
Nick Kuipers dan Mohammed Rashid menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu, 22 September 2021. Mohammed Rashid yakin Persib Bandung bisa menang atas Bhayangkara FC meski beberapa pilar absen. (Laman persib.co.id)

Persib Bandung Boyong 24 Pemain

Persib Bandung resmi membawa 24 pemainnya untuk berlaga selama seri kedua Liga 1 2021 yang diadakan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved