Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Fakta Yosef Jelang Pengungkapan Kasus Subang, Konsultasi dengan Cyber Crime hingga Sempat Kelelahan

Seiring proses penyelidikan kasus Subang, fakta-fakta terbaru Yosef juga ikut terkuak, termasuk akan serang balik penudingnya hingga alami kelelahan.

YouTube Kompas TV
Yosef (55) dalam kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (9/10/2021). Yosef menangis saat mengunjungi makam korban kasus Subang, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23). Seiring proses penyelidikan kasus pembunuhan di Subang, fakta-fakta terbaru Yosef juga ikut terkuak, termasuk akan serang balik penudingnya hingga alami kelelahan. 

TRIBUNWOW.COM - Dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, sosok Yosef mendapatkan banyak perhatian masyarakat.

Seiring proses penyelidikan kepolisian yang terus berlangsung, fakta-fakta terbaru Yosef juga ikut terkuak.

Yosef menjadi satu di antara saksi kunci kasus pembunuhan di Subang dan memegang rekor pemanggilan terbanyak oleh polisi hingga mencapai 13 kali.

Yosef beserta tim kuasa hukumnya saat ziarah ke makam Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di TPU Istuning, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (8/10/2021) sore.
Yosef beserta tim kuasa hukumnya saat ziarah ke makam Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di TPU Istuning, Desa Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (8/10/2021) sore. (youtube kompastv)

Baca juga: DNA hingga Sidik Jari Ditemukan di TKP Kasus Subang, Danu Blak-blakan Akui Masuk ke Mobil Alphard

Baca juga: Yosef dan Yoris Akhirnya Bertemu dalam Pemeriksaan Kasus Pembunuhan di Subang, Sudah Berdamai

Kisah percintaannya hingga perilaku Yosef ke anak laki-lakinya, Yoris, sempat menjadi perbincangan.

Asumsi liar dan tudingan yang memojokkan Yosef, menuduhnya terlibat dalam pembunuhan istrinya, Tuti Suhartini (56) dan putrinya, Amalia Mustika Ratu (23), menyeruak selama penyelidikan polisi berlangsung.

Meskipun begitu, Yosef membantah segala tuduhan tersebut.

Menjelang terungkapnya kasus pembunuhan Tuti dan Amalia, berikut fakta Yosef yang dikutip TribunWow.com dari Surya.co.id dan TribunJabar.id:

1. Buka rekening korban pembunuhan di Subang

Kepolisian berupaya untuk membuka rekening koran korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat, yakni milik Tuti Suhartini (56) dan Amalia Mustika Ratu (23) pada Selasa (12/10/2021).

Dalam proses penyelidikan yang dilakukan di salah satu perbankan, Yosef dan anak laki-lakinya sekaligus kakak Amalia, Yoris, dihadirkan oleh kepolisian.

Keduanya diketahui sebagai ahli waris dari Tuti dan Amalia, dua korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat, yang jasadnya ditemukan pada 18 Agustus lalu.

Namun, upaya tersebut ternyata gagal dilakukan karena kurangnya persyaratan yang harus dipenuhi.

Alasan di balik gagalnya upaya melakukan print out rekening bank Tuti dan Amalia, dibeberkan oleh kuasa hukum Yosef, Rohman Hidayat.

"Kami baru dapat informasi persyaratan yang harus kita penuhi," ucap Rohman Hidayat.

Sejumlah persyaratan yang belum bisa dipenuhi itu di antaranya surat nikah dan akta kelahiran. 

Menurut Rohman, surat itu masih ada di rumah Tuti yang kini masih dibatasi garis polisi.

Sehingga, Rohman mengaku akan meminta tolong kepada pihak penyidik untuk mengambil surat-surat tersebut.

"Kita kan gak bisa datang ke TKP, biarkan penyidik saja yang mengambil persyaratan. Seperti surat nikah, akta kelahiran. Kami hanya pegang KTP, surat kematian dan surat pernyataan ahli waris. Masih banyak kurangnya," katanya. 

Rohman menyebutkan bahwa keputusan melakukan print out rekening korban pembunuhan di Subang adalah agenda dari kepolisian.

Itu dilakukan terkait dengan penyelidikan lanjutan untuk mengungkap kasus pembunuhan Tuti dan Amalia di Subang, Jawa Barat.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved