Breaking News:

Liga 1

Di Tengah Rumor Hengkang Finky Pasamba, PSIS Semarang Malah Ditinggal 2 Pemain Andalan, Ini Sebabnya

Di tengah rumor hengkangnya Finky Pasamba, PSIS Semarang dihadapkan dengan persoalan baru terkait dengan sang kapten, Wallace Costa dan Hari Nur.

Instagram @wallacecostab
Skuad PSIS Semarang di laga kontra Arema FC di pekan keempat Liga 1 2021 pada postingan Instagram @wallacecostab pada 19 September 2021. PSIS Semarang kehilangan 3 pemain andalan jelang kontra Persik Kediri. 

TRIBUNWOW.COM - Di tengah rumor hengkangnya Finky Pasamba, PSIS Semarang dihadapkan dengan persoalan baru terkait dengan sang kapten, Wallace Costa dan penyerang lokal andalan Mahesa Jenar, Hari Nur Yulianto.

Masalah tersebut bukan seperti yang terjadi pada gelandang tengah PSIS Semarang, Finky Pasamba, melainkan karena faktor cedera.

Dilansir TribunWow.com dari TribunJateng.com, bek tengah sekaligus kapten PSIS Semarang, Wallace Costa kemungkinan besar akan absen di laga kontra Persik Kediri Jumat (15/10/2021).

Laga PSIS Semarang kontra Persik Kediri akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo dalam lanjutan pekan ketujuh atau seri kedua Liga 1 2021.

Bek tengah PSIS Semarang asal Brasil, Wallace Costa membeberkan terkait kondisi cedera yang tengah ia alami.

Seperti diketahui, Wallace Costa belum lama ini tengah menderita cedera engkel.

Bahkan ia mengaku jika kemungkinan akan absen di laga kontra Persik Kediri di pekan ketujuh Liga 1 2021.

"Saya mungkin tidak bisa main melawan Persik Kediri. Saya masih cedera engkel," kata Wallace, Selasa (12/10/2021) dilansir TribunWow.com dari TribunJateng.com.

Lebih lanjut, pemain berusia 35 tahun itu mengungkapkan ia kemungkinan akan dapat merumput kembali di laga kontra Barito Putera pada pekan ke-8 Rabu (20/10/2021).

"Mungkin saya baru bisa main melawan Barito Putera," jelasnya.

Di sisi lain, pelatih anyar PSIS Semarang, Ian Gillan mengatakan bahwa kemungkinan tidak hanya Wallace Costa yang akan absen kontra Persik Kediri, melainkan juga bomber lokal andalannya, Hari Nur Yulianto.

Sementara itu, Finky Pasamba juga dipastikan tak dapat diturunkan mengingat pemain asal Ambon tersebut hingga kini belum kembali ke mess Mahesa Jenar.

Baca juga: CEO PSIS Semarang Tanggapi Unggahan Terimakasih & Sayonara Finky Pasamba: Masih Terikat 2 Tahun

Baca juga: Bantah Rumor Hengkang dari PSIS Semarang, Imran Nahumarury Jelaskan Maksud Caption New Journey

CEO PSIS Semarang Curiga Ada Upaya Pembajakan Finky Pasamba

CEO PSIS Semarang, Junianto, mencurigai adanya upaya pembajakan pemain tengah andalan Laskar Mahesa Jenar, Finky Pasamba, jelang dimulainya seri kedua Liga 1 2021.

Dikutip TribunWow.com dari laman Instagram @16finkypasamba, Finky Pasamba menghebohkan para pendukung PSIS Semarang setelah mengunggah foto yang dibubuhi caption terimakasih dan sayonara di laman Instagram pribadinya.

Ia mengunggah fotonya yang tengah membela PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya di pekan keenam Liga 1 2021.

Sekilas, nampak tidak ada keanehan yang terlihat pada yang foto Finky Pasamba tersebut.

Namun, jika dilihat lebih lanjut di bagian caption tertera, maka dapat terlihat adanya indikasi Finky Pasamba akan meninggalkan PSIS Semarang jelang seri kedua Liga 1 2021.

Finky Pasamba pada postingan Instagram @16finkypasamba pada 29 September 2021 (kanan) dan 11 Oktober 2021 (kiri). CEO PSIS tanggapi isu hengkangnya Finky Pasamba dari Laskar Mahesa Jenar.
Finky Pasamba pada postingan Instagram @16finkypasamba pada 29 September 2021 (kanan) dan 11 Oktober 2021 (kiri). CEO PSIS tanggapi isu hengkangnya Finky Pasamba dari Laskar Mahesa Jenar. (Instagram @16finkypasamba)

Finky terlihat menuliskan caption yang mengindikasikan perpisahan menggunakan kata terimakasih dan sayonara.

"Cukup sekian dan terima kasih sayonara," tulis Finky Pasamba di media sosial Instagram pribadinya @16finkypasamba pada Senin (11/10/2021).

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved