Breaking News:

Terkini Internasional

Penembakan di Sekolah AS, Siswa 18 Tahun yang Jadi Pelaku Sempat Melarikan Diri, 4 Orang Terluka

Penembakan oleh siswa berusia 18 tahun yang sempat melarikan diri, terjadi di sekolah menengah Texas. Pelaku awalnya terlibat perkelahian, empat luka.

THINKSTOCKPHOTOS
ILUSTRASI. Penembakan oleh siswa berusia 18 tahun yang sempat melarikan diri, terjadi di sekolah menengah Texas. Pelaku awalnya terlibat perkelahian, empat orang dilaporkan terluka pada Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNWOW.COM – Seorang siswa berusia 18 tahun ditangkap kepolisian setelah dikaitkan dengan penembakan di sekolah menengah di Arlington, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (6/10/2021) pagi.

Dilansir dari Associated Press News, pihak berwenang mengatakan Timothy George Simpkins sempat melarikan diri setelah melukai empat orang.

Timothy George Simpkins dikatakan terlibat perkelahian di dalam ruang kelas Timberview High School di Arlington sebelum melepaskan tembakan.

Penembakan terjadi di Timberview High School di Arlington, Texas, AS. Empat orang dilaporkan terluka dan seorang siswa berusia 18 tahun ditangkap sebagai tersangka pada Rabu (6/10/2021).
Penembakan terjadi di Timberview High School di Arlington, Texas, AS. Empat orang dilaporkan terluka dan seorang siswa berusia 18 tahun ditangkap sebagai tersangka pada Rabu (6/10/2021). (YouTube/NBC News)

Baca juga: Penembakan di Universitas Rusia Tewaskan 8 Orang dan 24 Terluka, Ini Kronologinya

Baca juga: Diduga Kesal karena Dipecat, Karyawan Bersenjata Serang Supermarket, Tewaskan 1 Orang dan 12 Terluka

"Ini bukan tindakan kekerasan acak," kata Asisten Kepala Polisi Arlington, Kevin Kolbye, dalam konferensi pers sebelum penangkapan Simpkins.

"Ini bukan seseorang yang (secara acak) menyerang sekolah,” tambahnya.

Simpkins ditahan setelah perburuan singkat kepolisian.

Dia didakwa di penjara Arlington atas tiga tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan dan ditahan dengan jaminan Rp 1 miliar.

Seorang siswa Timberview High School, Hanyla Milligan, mengatakan dia pertama kali mendapat kabar tentang penembakan itu ketika mendengar keributan.

“Seseorang di luar kelas saya berkata, 'Dia baru saja menembaknya'," kata Milligan yang berusia 16 tahun.

Dia kemudian mendengar orang-orang berlarian.

“Orang-orang ketakutan. Mereka menangis. Mereka gemetar,” tambahnya.

Polisi mengatakan bahwa tiga dari empat orang yang terluka adalah pelajar.

“Satu orang dalam kondisi kritis, yang lain dalam kondisi baik dan orang ketiga dirawat karena lecet ringan serta dijadwalkan keluar dari rumah sakit Rabu malam,” kata polisi.

Sementara, orang keempat dilaporkan terluka tetapi tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

“Apa yang kami yakini terjadi, pada awalnya, adalah bahwa ada perkelahian antara seorang siswa dan orang lain di kelas dan pistol digunakan, ada empat korban," kata Kevin Kolbye, dikutip dari Reuters, Kamis (7/10/2021).

Asisten Kepala Polisi Arlington, Kevin Kolbye, dalam konferensi pers sebelum penangkapan pelaku penembakan pada Rabu (6/10/2021).
Asisten Kepala Polisi Arlington, Kevin Kolbye, dalam konferensi pers sebelum penangkapan pelaku penembakan pada Rabu (6/10/2021). (YouTube/NBC News)

Insiden itu, pertama kali dilaporkan sekitar pukul 09.15 waktu setempat dan terjadi di lantai dua gedung sekolah.

Kepolisian langsung mendatangi serta mengamankan gedung, sebelum para siswa dibawa keluar dari sekolah menggunakan bus.

Biro Federal Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak sedang menyelidiki bagaimana tersangka mendapatkan senjata.

Baca juga: Fakta Jasad Diduga Selebgram Amerika Serikat yang Hilang Misterius Ditemukan FBI

Baca juga: Taliban Cari Warga Amerika Serikat dari Pintu ke Pintu setelah Ambil Alih Kekuasaan di Afghanistan

Agen biro tesebut juga berada di tempat kejadian.

Polisi setempat dari yurisdiksi terdekat lainnya, termasuk kota Mansfield dan Grand Prairie ikut membantu menangani insiden tersebut.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved