Breaking News:

Persib Bandung

Persikabo Vs Persib Bandung: Kesempatan Bomber Maung Wander Luiz untuk Akhiri Paceklik Gol

Laga melawan Persikabo pada Senin (27/9/2021) pukul 19.00 WIB bisa menjadi kesempatan bomber asing Persib Bandung, Wander Luiz

Instagram/@borneofc.id
Penyerang Persib Bandung Wander Luiz dihadang pemain bertahan Borneo FC, Javlon Guseynov, dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan keempat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021). Wander Luiz berkesempatan untuk mengakhiri paceklik gol saat berhadapan dengan TIRA-Persikabo pada Senin (27/9/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Laga melawan Persikabo 1973 pada Senin (27/9/2021) pukul 19.00 WIB bisa menjadi kesempatan bomber asing Persib Bandung, Wander Luiz untuk membuktikan kualitasnya. 

Wander Luiz juga berkesempatan untuk mengakhiri paceklik (kesulitan) gol yang masih dialaminya hingga pekan keempat Liga 1 2021.

Seperti yang diketahui, Wander Luiz belum membuka keran golnya bagi Persib Bandung dan masih tumpul di Liga 1 2021. 

Baca juga: Susul Febri dan Beckham, Henhen Herdiana Akhirnya Debut untuk Persib Bandung di Liga 1 2021

Baca juga: Selain Bermain Imbang Lawan Borneo FC, 2 Pemain Persib Bandung Turut Jadi Tumbal, Siapa Mereka?

Semua gol yang dicetak Persib Bandung hingga pekan keempat Liga 1 2021 disarangkan oleh pemain di lini tengah, yakni Mohammed Rashid, Marc Klok dan Beckham Putra. 

Mohammed Rashid dan Beckham kompak mencetak dua gol sedangkan Marc Klok baru mengoleksi satu. 

Gol tunggal Marc Klok tercipta saat Persib Bandung mengalahkan Barito Putera 1-0 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Banten pada Sabtu (4/9/2021). 

Satu minggu setelahnya, giliran Mohammed Rashid yang mencetak brace (dua gol) saat Persib Bandung berhasil menundukkan Persita Tangerang dengan skor 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat. 

Beckham Putra turut mencetak brace saat Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan 10 pemain Bali United di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu (18/9/2021).

Pada pekan keempat, Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC pada Kamis (23/9/2021) di Stadion Indomilk Arena 

Wander Luiz yang diplot sebagai ujung tombak Maung Bandung belum bisa mengkonversi semua peluang yang didapatnya menjadi sebuah gol.

Catatatan tersebut tentu bukan menjadi sesuatu hal yang baik untuk seorang striker. 

Wander Luiz bahkan harus kalah dengan para kompetitornya di Liga 1 2021, seperti Ezechiel Ndouasel di Bhayangkara FC dengan empat gol dan Ilja Spasojevic di Bali United dengan jumlah yang sama. 

Tidak sampai disitu, Wander luiz juga harus kalah dengan striker asing Persiraja Banda Aceh, Paolo Henrique yang notabene bukan saingan terberat Persib Bandung di Liga 1 2021.

Tercatat Paolo Henrique sudah mencatatkan lima gol untuk sejauh ini.

Mandulnya Wander Luiz di lini depan Persib Bandung turut dikomentari oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Bomber Persib Bandung Wander Luiz berduel udara dengan pemain belakang Persita Tangerang Adam Mitter pada lanjutan Liga 1 2021 pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021).
Bomber Persib Bandung Wander Luiz berduel udara dengan pemain belakang Persita Tangerang Adam Mitter pada lanjutan Liga 1 2021 pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021). (Instagram/@persib)

Robert Alberts mengeluhkan lini serang Persib Bandung yang diisi oleh Wander Luiz dkk (dan kawan-kawan) masih tumpul hingga pekan keempat.

Robert Alberts juga sudah memberi peringatan kepada Wander Luiz untuk segera membuka kran golnya di Liga 1 2021

"Pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol. Di laga sebelumnya, gelandang-gelandang kami yang mencetak gol," ujar Robert Aberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (24/9/2021). 

"Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang." 

"Di dua laga berikutnya karena kami punya enam laga di seri pertama ini. Itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," sambungnya.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved