Breaking News:

Persib Bandung

Susul Febri dan Beckham, Henhen Herdiana Akhirnya Debut untuk Persib Bandung di Liga 1 2021

Pemain didikan diklat Persib Bandung, Henhen Herdiana akhirnya menjalani debut di Liga 1 2021 saat melawan Borneo FC

Instagram @persib
Beckham Putra (kiri) dan Febri Hariyadi (kanan) pada postingan Instagram @persib pada 18 September 2021. Selain Febri dan Beckham, satu pemain jebolan diklat Persib Bandung yang lain mulai debut saat lawan Borneo FC. 

TRIBUNWOW.COM - Pemain didikan Diklat Persib Bandung, Henhen Herdiana akhirnya menjalani debut di Liga 1 2021 saat melawan Borneo FC di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Banten, Kamis (23/9/2021). 

Henhen Herdiana bermain pada menit ke-57 menggantikan Supardi Nasir yang mengalami cedera.

Namun kontribusi Henhen Herdiana belum cukup dan Persib Bandung harus bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC.

Baca juga: Selain Bermain Imbang Lawan Borneo FC, 2 Pemain Persib Bandung Turut Jadi Tumbal, Siapa Mereka?

Baca juga: Reaksi Presiden Borneo FC setelah Boaz dkk Bermain Imbang dengan Persib Bandung di Liga 1 2021

Henhen Herdiana menyusul rekannya sesama jebolan diklat, Febri Hariyadi ataupun juniornya Beckham yang terlebih dulu tampil di Liga 1 2021.

Febri Hariyadi mendapat kepercayaan penuh dari sang pelatih, Robert Alberts sejak laga perdana Persib Bandung di Liga 1 2021 saat melawan Barito Putera.

Pada dua laga perdana, Febri Hariyadi tampil kurang maksimal dan menuai kritikan keras dari fansnya, Bobotoh. 

Kendati demikian, pemain yang kerap disapa Febri tersebut baru bisa menjawab kritikan Bobotoh di laga ketiga saat Persib Bandung bermain imbang 2-2 melawan Bali united pada Sabtu (18/9/2021). 

Henhen Herdiana berpeluang tampil dan menjadi starter sejak menit awal saat Persib Bandung melawan TIRA-Persikabo pada Senin (27/9/2021) pukul 19.00 WIB. 

Mengingat dua bek sayap andalan Persib Bandung, Supardi Nasir dan Ardi Idrus diprediksi absen karena mengalami cedera saat melawan Borneo FC.

Jika dua pemain tersebut terpaksa absen, maka Henhen Herdiana bisa tampil bersama Bayu Fiqri di sisi sayap pertahanan Maung Bandung. 

Henhen Herdiana ditempatkan di posisi bek kanan, sementara Bayu Fiqri mengisi di sayap kiri. 

Peluang Henhen untuk tampil sejak menit awal cukup besar, mengingat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah memberi sinyal akan merotasi beberapa pemain. 

Rotasi itu dilakukan agar pemain Persib Bandung terhindar dari cedera karena jadwal seri pertama Liga 1 2021 yang cukup padat.

Bek sayap Persib Bandung Henhen Herdina saat berhadapan dengan pemain Borneo FC, Hendro Siswanto pada Kamis (23/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.
Bek sayap Persib Bandung Henhen Herdina saat berhadapan dengan pemain Borneo FC, Hendro Siswanto pada Kamis (23/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. (Laman persib.co.id)

"Sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya. Karena ini bukan hanya berikutnya," kata Robert Alberts dikutip TribunWow.com dari laman resmi Persib Bandung pada Jumat (24/9/2021).

"Tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat."

Diketahui, Henhen Herdiana adalah pemain jebolan diklat Persib Bandung dan direkrut oleh tim senior pada 1 Januari 2017. 

Dilansir dari Transfermarkt, Henhen Herdiana telah membela Persib Bandung sebanyak 54 laga dan mencatatkan 4.088 menit bermain di semua kompetisi. 

Pemain yang kerap disapa Lord oleh Bobotoh tersebut sudah mengoleksi satu gol dan tiga assist dari semua laga yang telah dimainkannya.

Profil Henhen Herdiana

Nama Lengkap         : Henhen Herdiana

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved