Breaking News:

Persib Bandung

Selain Bermain Imbang Lawan Borneo FC, 2 Pemain Persib Bandung Turut Jadi Tumbal, Siapa Mereka?

Dewi fortuna (keberuntungan) tampaknya tidak berpihak pada Persib Bandung saat melawan Borneo FC

Instagram/@borneofc.id
Pemain Borneo FC, Wildansyah dikawal dua gelandang Persib Bandung Marc Klok dan Mohammed Rashid, dalam lanjutan Liga 1 2021 pekan keempat di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021). Dua pemain Persib Bandung menjadi tumbal pada saat melawan Borneo FC. 

TRIBUNWOW.COM - Dewi fortuna (keberuntungan) tidak berpihak kepada Persib Bandung saat melawan Borneo FC dalam lanjutan pekan keempat Liga 1 2021.

Seperti yang diketahui, Persib Bandung tampil minor dan hanya mampu bermain imbang 0-0 kontra Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, pada Kamis (23/9/2021). 

Selain harus bermain imbang dengan skor kacamata, dua pemain Persib Bandung turut jadi tumbal karena mengalami cedera pada pertandingan itu.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Bela Victor Igbonefo yang Protes Keras hingga Kartu Kuning Lawan Borneo FC

Baca juga: Reaksi Presiden Borneo FC setelah Boaz dkk Bermain Imbang dengan Persib Bandung di Liga 1 2021

Dua pemain tersebut ialah Supardi Nasir dan Ardi Idrus

Ardi Idrus mengalami cidera pada menit ke-46 dan digantikan Bayu Fiqri, sementara Supardi Nasir digantikan Henhen Herdiana pada menit ke-57.

Cedera yang dialami dua pemain itu bisa menjadi kerugian besar bagi Persib Bandung.

Sebab kedua pemain tersebut kerap dijadikan starter sejak menit awal oleh sang pelatih, Robert Alberts.

Ardi idrus selalu dijadikan starter sejak Persib Bandung melakoni laga perdana di Liga 1 2021 dan mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9/2021).

Sementara Supardi Nasir mulai dijadikan starter saat Persib Bandung bermain imbang 2-2 dengan Bali United pada Sabtu (18/9/2021) di stadion yang sama.

Akibatnya, dua pemain tersebut diprediksi akan absen saat Persib Bandung melawan TIRA-Persikabo pada Senin (27/9/2021) pukul 19.00 WIB. 

Robert Alberts harus memutar otaknya agar bisa mencari sosok pengganti dari dua pemain tersebut jika memang harus absen pada laga kelima nanti. 

Pelatih berpaspor Belanda tersebut tampaknya tidak perlu khawatir, sebab Pangeran Biru masih memiliki Bayu Fiqri dan Henhen Herdiana. 

Bayu Fiqri bisa menggantikan peran Supardi Nasir di bek kanan, sementara Henhen Herdiana bisa menggantikan peran Ardi Idrus di sisi sayap kiri. 

Terlepas dari cidera yang dialami Supardi Nasir dan Ardi Idrus, Robert Alberts tampaknya memang akan melakukan beberapa rotasi pemain. 

Mantan pelatih PSM Makassar dan Arema FC itu kelihatannya memiliki rencana untuk memberi menit bermain kepada beberapa pilar Persib Bandung yang belum tampil. 

Mengingat jadwal Persib Bandung di seri pertama Liga 1 2021 cukup padat dan Robert Alberts tidak bisa memainkan komposisi yang sama secara terus menerus. 

Baca juga: Performa Persib Bandung Menurun di Liga 1 2021, Robert Alberts Beralasan Pemain Vakum 1,5 Tahun

Baca juga: Lihat Video Kontroversi Offside Persib Bandung saat lawan Borneo FC, Robert Alberts Soroti Wasit

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat berada di ruang ganti Pangeran Biru. Supardi Nasir diprediksi absen saat melawan TIRA-Persikabo pada Senin (27/9/2021) karena mengalami cidera.
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat berada di ruang ganti Pangeran Biru. Supardi Nasir diprediksi absen saat melawan TIRA-Persikabo pada Senin (27/9/2021) karena mengalami cidera. (Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

Jika hal tersebut dilakukan, tidak menutup kemungkinan beberapa pilar Maung Bandung akan mengalami hal yang sama dengan Supardi Nasir dan Ardi Idrus

"Sepertinya akan ada perubahan untuk laga berikutnya," kata Robert Alberts dikutip TribunWow.com dari laman resmi Persib Bandung pada Jumat (24/9/2021).

"Karena ini bukan hanya berikutnya, tapi juga laga setelahnya (pekan keenam) karena jadwal kami sangat padat."

Itu berarti beberapa pemain yang jarang tampil sepert Achmad Jufriyanto, Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar berpeluang untuk tampil dan menjadi starter sejak menit awal saat melawan TIRA-Persikabo.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved