Breaking News:

Pembunuhan di Subang

Nasib Saksi Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Akui Intensif Awasi Orang Tertentu: Diduga Pelaku

Pihak kepolisian menyampaikan, ada beberapa saksi yang sudah diawasi secara ketat karena diduga merupakan pelaku pembunuhan.

Kolase dokumen Robert Marpaung dan Tribun Jabar/ Dwiky MV
Saksi-saksi pada kasus pembunuhan ibu-anak di Subang, Yosef selaku suami korban Tuti (kiri), M selaku istri muda Yosef (tengah), dan Yoris (kanan) selaku anak dari Tuti. 

TRIBUNWOW.COM - Pihak kepolisian mengungkapkan ada beberapa sosok misterius yang diduga merupakan pelaku kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55), dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23), yang ditemukan tewas di kediaman mereka di Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021).

Kesimpulan itu berasal dari hasil pemeriksaan penyelidikan keterangan para saksi dan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Kendati demikian, polisi menyampaikan sudah secara khusus mengawasi saksi-saksi tertentu.

Baca juga: Pasca Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Yosef dan Yoris Punya Keinginan Berbeda soal Yayasan

Baca juga: Keuangan Yayasan Jauh Membaik saat Diurus Tuti dan Amalia, Yoris Akui Sempat Beri Korban Hadiah

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.tv, hal itu disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Jumat (17/9/2021).

Kombes Ramadhan tak menjelaskan secara detail siapa saja saksi yang disebut-sebut berpotensi menjadi pelaku kasus pembunuhan ini.

"Kemudian kita akan melakukan pengawasan intensif terhadap saksi potensial dan orang-orang lain yang diduga pelaku," kata Kombes Ramadhan.

CCTV Rekam Avanza dan NMAX Mencurigakan

Informasi terbaru, pihak kepolisian menemukan adanya dua kendaraan yang diduga kuat dipakai oleh pelaku pembunuhan Tuti dan Amalia.

Dua kendaraan tersebut terdiri dari sebuah mobil dan satu sepeda motor.

Dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com, temuan itu disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Kombes Ramadhan menyampaikan, temuan terbaru tersebut adalah hasil dari pemeriksaan saksi dan rekaman kamera CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Kendaraan pertama yang dicurigai dipakai pelaku adalah sebuah mobil Toyota Avanza berwarna putih.

"Dari kesesuaian itu, hanya sementara ini ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebuah kendaraan jenis avanza warna putih."

"Artinya kalaupun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut," kata Kombes Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Yoris Sempat Sakit: Izin Kapolres saat Diperiksa

Kendaraan kedua yang turut diduga dipakai pelaku adalah sebuah sepeda motor jenis Yamaha NMAX.

"Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor roda 2 warna biru."

"Kemudian penyidik melakukan identifikasi terhadap kendaraan-kendaraan, nomor polisi sekian. Jadi beberapa kendaraan diidentifikasi, tentu akan didalami lagi pemilik-pemilik kendaraan tersebut," jelas Kombes Ramadhan.

Kombes Ramadhan mengatakan, Polri telah mendata kepemilikan NMAX berwarna biru di sekitar Subang.

"Nah itu kalau kita lihat dari data dengan pelat yang ada di sana (Jabar), ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu mengerucut ada 26. Ada 26 kendaraan roda dua NMAX biru. Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kab Subang," ungkapnya.

Polisi juga Selidiki Aliran Keuangan Korban

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved