Breaking News:

Terkini Internasional

Ditunjuk Presiden Moon Jae In Jadi Utusan Khusus, BTS Dapat Paspor Diplomatik, Ini Keuntungannya

BTS mendapatkan paspor diplomatik dan akan menemani Presiden Moon Jae In dalam kunjungannya ke Majelis Umum PBB ke-76 di Amerika Serikat.

Twitter/@bts_bighit
Tujuh anggota BTS berfoto dengan paspor diplomatik. BTS ditunjuk Presiden Moon Jae In sebagai utusan khusus diplomatik dan mendapatkan paspor diplomatik pada Selasa (14/9/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Korea Selatan, Moon Jae In memberikan sertifikat penunjukan sebagai utusan diplomatik khusus kepada grup K-pop, BTS pada Selasa (14/9/2021).

Dikutip dari Korea Herald, Moon Jae In juga menyatakan rasa terima kasih atas peran industri musik Korea Selatan dalam meningkatkan status bangsa di mata internasional.

Moon Jae In juga memberikan hadiah paspor diplomatik dan pulpen di Cheong Wa Dae atau Rumah Biru, sebutan bagi Kantor Kepresidenan Korea Selatan di Seoul.

Presiden Moon Jae In dalam pertemuan dengan BTS di Cheong Wa Dae atau Rumah Biru sebutan bagi Kantor Kepresidenan Korea Selatan pada Selasa (14/9/2021).
Presiden Moon Jae In dalam pertemuan dengan BTS di Cheong Wa Dae atau Rumah Biru sebutan bagi Kantor Kepresidenan Korea Selatan pada Selasa (14/9/2021). (YouTube/Cheong Wa Dae Korea Selatan)

Baca juga: Dibaca RM BTS, Buku Lama ‘Dying Young’ Puncaki Penjualan di Korea Selatan setelah Cetak Ulang

Baca juga: Lagu BTS akan Diputar saat Semifinal Euro 2020, Kalahkan Billie Elish dan 2 Nominasi Lain

Selama pertemuan yang dilakukan secara pribadi antara Moon dan BTS setelah upacara penunjukan resmi selesai, Moon mengungkapkan bahwa Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) awalnya mengundang BTS ke majelis umum.

"PBB meminta apakah saya dapat menghadiri pertemuan SDG (Sustainable Development Goals) khusus atas nama para pemimpin nasional lainnya, bersama dengan BTS atas nama pemuda global," kata Moon, menurut pernyataan kantor kepresidenan.

“Itu sendiri menunjukkan peningkatan status global Korea Selatan,” tambahnya.

Moon mengatakan bahwa pengaruh global BTS telah membantu kegiatan diplomatiknya juga.

Bintang K-pop sering menjadi topik pembicaraannya dengan para pemimpin global lainnya.

“Beberapa bahkan bertanya apakah kami bisa mengundang BTS untuk mengadakan malam K-pop ketika mereka melakukan kunjungan kenegaraan,” kata Moon.

Setelah upacara, para anggota BTS mengambil beberapa foto dengan paspor diplomatik baru mereka.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved