Breaking News:

Kpop

Dibaca RM BTS, Buku Lama ‘Dying Young’ Puncaki Penjualan di Korea Selatan setelah Cetak Ulang

Buku lama berjudul Dying Young kembali populer setelah dibaca RM BTS hingga menjadi buku terlaris di Korea Selatan setelah cetak ulang

Soompi
RM, anggota grup BTS. RM berhasil mempopulerkan buku bertajuk Dying Young yang hampir 20 tahun tidak dicetak lagi dan menjadi buku terlaris di Korea Selatan. 

TRIBUNWOW.COM – Pemimpin grup idola BTS, Kim Nam Joon atau dikenal RM tanpa sengaja mempopulerkan buku bertajuk Dying Young yang 10 tahun tidak dicetak ulang dan sukses membuatnya menjadi buku terlaris di Korea Selatan.

Dilansir dari Korea Times, hal itu dikonfirmasi oleh Kyobo Book Centre sebagai toko buku terbesar di Korea pada Senin, (30/8/2021).

Buku berbahasa Korea berjudul Dying Young itu bercerita tentang 12 seniman Korea yang meninggal di usia muda.

BTS - Dynamite
BTS - Dynamite (Big Hit Entertainment)

Baca juga: Lagu BTS akan Diputar saat Semifinal Euro 2020, Kalahkan Billie Elish dan 2 Nominasi Lain

Baca juga: Ed Sheeran Umumkan Telah Tulis Lagu Baru untuk Grup Kpop BTS yang Jadi Lagu Keduanya

Sebelumnya, Dying Young kembali populer setelah dibaca oleh RM selama latihan BangBangCon: The Live dan gambar itu diposting online pada 10 Agustus lalu.

Penggemar BTS atau ARMY, gagal membeli buku yang sama karena sudah tidak dicetak lagi sejak tahun 2003 dan meminta Penerbit Hyohyung untuk mencetak ulang.

Penerbit Hyohyung lantas memutuskan untuk mencetak kembali Dying Young berkat RM dan ARMY.

"Halo, ini adalah Penerbit Hyohyung  (Nabizang Books). Terima kasih kepada RM dan ARMY, kami telah memutuskan untuk mencetak ulang Dying Young setelah 10 tahun tidak dicetak," ungkap penerbit Hyohyung melalui akun Twitter resminya @nabizangbook pada Rabu, (11/8/2021).

Dying Young kemudian berhasil menduduki puncak buku terlaris untuk kategori seni pada penjualan minggu lalu.

"Awalnya, kami tidak yakin apakah akan mencetak buku (itu) lagi. Tapi kami memilih untuk menerima permintaan penggemar BTS," kata perwakilan Hyohyung, Song Hyun Geun kepada UPI News Korea.

"Sepertinya kami membuat keputusan yang tepat karena buku ini menjadi yang terlaris tidak hanya di Kyobo, tetapi juga di semua toko buku online lainnya. Sungguh menakjubkan karena saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya," tambahnya.

BTS adalah grup di bawah naungan Big Hit Entertainment dengan tujuh orang anggota.

Baru-baru ini, lagu terbaru mereka berjudul “Butter” telah mencetak rekor baru.

Baca juga: Kunci (Chord) Gitar dan Lirik Lagu Butter - BTS: Ill Melt Your Heart Into Two

Baca juga: Fakta Lagu Dynamite Milik BTS yang Puncaki Billboard Hot 100, Catat Rekor-rekor Menakjubkan

Dilansir dari Soompi, lagu “Butter” selama 14 minggu berturut-turut bertahan di posisi 10 besar tangga lagu Hot 100 Billboard dan melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh lagu “Dynamite”.

BTS juga baru-baru ini merilis remix lagu "Butter" yang menampilkan Megan Thee Stallion setelah sebelumnya hampir batal karena kontroversi antara Megan dengan labelnya, 1501 Certified Entertainment yang dianggap menghalanginya merilis lagu itu.

Namun, Megan berhasil mendapatkan dukungan dari hakim Texas untuk merilis lagu "Butter" dalam putusannya pada Selasa, (26/8/2021). (TribunWow.com/Alma Dyani P).

Berita terkait Seleb lain

ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved