Breaking News:

Terkini Daerah

Fakta Baru Petani Ditemukan Tewas dalam Kondisi Penuh Luka di Pandeglang, Diduga Dibunuh Tetangga

Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus pembunuhan petani di Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ini kata polisi.

Editor: Mohamad Yoenus
Dok. Polres Pandeglang via Tribun Banten
Petugas Polres Pandeglang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) temuan mayat petani diduga korban pembunuhan di sebuah gubuk di tengah sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus pembunuhan petani bernama Suganda (50) yang jasadnya ditemukan dengan penuh luka di gubuk sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dilansir Tribun Banten, Polres Pandeglang telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan Suganda, termasuk dugaan motifnya.

"Sudah ada identitas nama pelakunya, termasuk ke arah mana saja motif pelaku juga sudah kita kantongi, tinggal menunggu waktu saja akan diumumkan," ujar Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi, saat dihubungi, Rabu (28/7/2021).

Petugas Polres Pandeglang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) temuan mayat petani diduga korban pembunuhan di sebuah gubuk di tengah sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (26/7/2021).
Petugas Polres Pandeglang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) temuan mayat petani diduga korban pembunuhan di sebuah gubuk di tengah sawah di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (26/7/2021). (Dok. Polres Pandeglang via Tribun Banten)

Baca juga: Takjub Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun untuk Tangani Covid-19, Dahlan Iskan: Bukan Main

Saat ini, tim Polres Pandeglang terus mengumpulkan alat bukti yang mengarah pada tersangka pelaku pembunuhan terhadap Suganda.

Penyidik telah meminta keterangan dari 15 saksi dan barang bukti. Namun, barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku belum ditemukan.

Sejauh ini, alat bukti tersebut mengarah pada pelaku pembunuhan yakni tetangga korban.

"Kalau dilihat dari kejadiannya, pelakunya ini kemungkinan satu orang. Kemungkinan besar ini tetangga korban mengarahnya. Kalau untuk motif dan barang buktinya masih belum diketahui," ungkapnya.

Baca juga: Detik-detik Penangkapan Pelaku Pembunuhan Ketua MUI Labura, Nyaris Dikeroyok hingga Ditembak Polisi

7 Luka Bacokan

Polres Pandeglang menduga kuat Suganda adalah korban pembunuhan.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi mengatakan hasil autopsi menunjukkan korban tewas karena sabetan senjata tajam.

"Ya, diduga dibunuh. Karena ditemukan terdapat tujuh sabetan bacokan di bagian tangan dua, di bagian dada dua, di bagian punggung satu dan dibagian leher, di bawah punggung ada juga dan lainnya, yang membuat korban meninggal dunia," ujarnya saat dihubungi, Selasa (27/7/2021).

Polres Pandeglang hingga saat ini masih mendalami kasus pembunuhan terhadap petani tersebut.

Pengumpulan keterangan orang terdekat dan barang bukti juga terus dilakukan guna mendapatkan petunjuk pelaku pembunuhan terhadap Suganda.

"Kami sedang terus dalami. Nanti kami informasikan kembali terkait perkembangan lanjutan hasil pemeriksaan dan penyidikan kasus pembunuhan tersebut," jelasnya.

Baca juga: Pilu Gifari Bocah di Sukoharjo yang 2 Orangtuanya Wafat karena Covid, Ibunya Sempat Pindah RS 5 Kali

Diberitakan sebelumnya, warga di Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten, digegerkan dengan temuan mayat pria paruh baya di sebuah gubuk di tengah sawah dengan bersimbah darah pada Senin (26/7/2021) pagi.

Belakangan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu diketahui bernama Suganda (50), yang merupakan petani di daerah tersebut.

Korban kali pertama ditemukan oleh anaknya bernama Husen (25) saat mengantarkan makanan untuk ayahnya. Korban ditemukan dalam posisi terlentang tak bernyawa.

Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan luka bekas senjata tajam di tubuh korban.

Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Berkah Pandeglang untuk dilakukan autopsi. (*)

Baca berita lainnya

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Polisi: Ada 7 Luka Bacokan, Diduga Petani di Cipeucang Itu Tewas Dibunuh di Gubuk Sawah dan Petani yang Ditemukan Tewas dengan 7 Luka Bacokan di Gubuk Itu Diduga Dibunuh Tetangga Korban

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved