Breaking News:

Persib Bandung

Ungkap Tambahan Menu Latihan Mandiri, Bek Kiri Persib Bandung: Kebutuhan Pemain Berbeda-beda

Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, mengungkapkan tentang menu latihan tambahan untuk menjaga kebugarannya selama masa PPKM.

Instagram @zalnando2727
Zalnando pada postingan Instagram @zalnando2727 pada 16 Februari 2021. Zalnando ungkap menu latihan mandirinya. 

TRIBUNWOW.COM - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, mengungkapkan tentang menu latihan tambahan untuk menjaga kebugarannya selama masa PPKM.

Zalnando juga mengungkapkan bahwa ia tak hanya melakukan latihan mandiri sesuai dengan arahan pelatih, namun ia berinisiatif untuk melakukan program latihan sendiri.

Hal itu Zalnando lakukann untuk tetap menjaga kebugarannya agar terus terjaga.

Ia juga menambahkan bahwa menu latihan mandiri tak dapat dipukul rata karena kebutuhan setiap pemain masing-masing berbeda.

"Latihan tambahan di luar program yang diberikan pelatih, pastinya ada. Kebutuhan bagi setiap pemain kan berbeda-beda. Seperti antara saya dan (Abdul) Aziz, kebutuhannya berbeda," kata Zalnando dikutip TribunWow.com dari laman resmi klub Persib.co.id.

Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut juga menambahkan bahwa saat ini ia melakoni latihan untuk meningkatkan agility atau kelincahan gerak saat olah bola.

Menurut pemain kelahiran Cimahi tersebut latihan agility sangat penting ia lakukan mengingat posisinya yang bermain di sisi sayap.

Baca juga: Winger Persib Bandung Pernah Diincar Klub Kasta 1 Liga Korea Selatan, Eddy: Ujung-ujungnya Gak Boleh

Baca juga: Deretan 34 Nama Skuad Persib Bandung untuk Musim 2021-2022: Ada 4 Naturalisasi dan 4 Asing

Ia juga menambahkan bahwa prioritas menu latihannya tentu sangat berbeda dengan rekan Abdul Aziz.

Abdul Aziz kini banyak melakukan latihan lebih ke sentuhan bola.

"Kalau untuk saya kebutuhannya akan lebih kepada materi-materi fisik, seperti agility. Ini akan berbeda dengan pemain lainnya, seperti Aziz yang lebih ke sentuhan bola. Ada prioritas dalam kebutuhan latihan," jelasnya.

Kisah Persahabatan Zalnando dan Abdul Aziz 

Dilansir TribunWow.com dari laman resmi klub Persib.co.id, bek kiri Persib Bandung ungkap kisah persahabatannya dengan gelandang tengah Maung Bandung, Abdul Aziz.

Zalnando menceritakan bahwa kisah persahabatannya dengan Abdul Aziz telah terjalin sejak tahun 2019.

Justru, jalinan persahabatan erat keduanya malah terjadi ketika ia dan Abdul Aziz sama-sama menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

Mengingat, kedua pemain tersebut sebelumnya bermain di 2 klub yang berbeda.

Debut bek muda Persib Bandung, Zalnando di Liga 1 2019 pada Senin (28/10/2019) di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.
Debut bek muda Persib Bandung, Zalnando di Liga 1 2019 pada Senin (28/10/2019) di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. (PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

Sebelum ke Persib Bandung, Aziz merupakan bagian dari PSMS Medan.

Sementara Zalnando saat itu masih memperkuat Sriwijaya FC.

"Saat tim menjalani laga away tahun 2019, kami mulai sering satu kamar dan tahu satu sama lain. Kami juga sering kumpul dan makan di luar bareng sampai enggak ingat waktu karena banyak yang dibahas," ungkap Aziz. 

Menurut Aziz, sejak mengenal Zalnando, ia mengungkapkan bahwa pemaian kelahiran asal Cimahi tersebut merupakan pemain dengan kepribadian yang menyenangkan.

Bahkan, hubungan baik keduanya di luar lapangan berdampak apik ketika keduanya berlaga di dalam lapangan.

Halaman
12
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved