Breaking News:

Persib Bandung

Winger Persib Bandung Pernah Diincar Klub Kasta 1 Liga Korea Selatan, Eddy: Ujung-ujungnya Gak Boleh

Terungkap, ternyata winger cepat milik Persib Bandung, Febri Hariyadi, pernah diincar oleh klub raksasa kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Kolase Instagram @Febrihariyadi13
Febri Hariyadi pada postingan Instagram @Febrihariyadi13 pada 9 September 2020 (kiri) dan 27 Juni 2020 (kanan). 

TRIBUNWOW.COM - Terungkap, ternyata winger cepat milik Persib Bandung, Febri Hariyadi, pernah diincar oleh klub raksasa K League atau kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Seperti dilansir TribunWow.com dari kanal Youtube Republik Bobotoh TV, agensi pemain sepak bola asal Langsa, Aceh, Eddy Syah menuturukan penjelasan yang mengejutkan tentang Febri Hariyadi.

Pasalnya, agensi pemain sepak bola, Eddy Syah mengaku sempat dihubungi tim asal Korea Selatan untuk membantu proses perpindahan Febri Hariyadi

Bahkan tak tangung-tanggung, Eddy Syah sempat dihubungi oleh klub yang tampil di K-League atau kasta tertinggi Liga Korea Selatan.

Seperti diketahui, Eddy merupakan agensi pemain sepak bola di Indonesia yang kerap membantu proses perpindahan pemain lokal ke luar negeri.

Salah satu pemain yang pernah mendapatkan bantuan jasanya adalah pemain tengah legenda Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman.

Kala itu, Ponaryo pernah diminati oleh klub Liga Malaysia.

Eddy juga mengatakan bahwa ia sangat ingin sekali membantu para pemain Indonesia untuk berkiprah lebih jauh di luar negeri.

"Jujur keinginan saya ingin membawa pemain-pemain lokal Liga untuk bisa berkiprah di luar," ucap Eddy dikutip TribunWow.com dari program kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Baca juga: Deretan 34 Nama Skuad Persib Bandung untuk Musim 2021-2022: Ada 4 Naturalisasi dan 4 Asing

Baca juga: Simak Video Kocak dan Skill Berkelas Pemain Persib Bandung, Ungkap Sisi Lain Latihan Maung Bandung

Eddy juga mengungkapkan bahkan pemain Indonesia yang tengah diincar klub Korea Selatan pada sat itu bukan hanya winger Persib Bandung, Febri Hariyadi saja.

Ia menyebutkan nama Saddil Ramdani yang turut menjadi incaran klub kasta teratas Korea Selatan tersebut.

Namun, ia menyayangkan hal itu urung terjadi.

Pasalnya, kedua klub yang menaungi Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani masih sangat membutuhkan jasa dan kontribusinya untuk klub.

Jadi kedua klub urung melepaskan sang pemain andalan ke Liga Korea Selatan.

Febri Hariyadi pada postingan Instagram @febrihariyadi13 pada 29 Februari 2020 (kiri) dan 31 Maret 2021 (kanan). Winger andalan Maung Bandung absen di leg kedua final Piala Menpora 2021.
Febri Hariyadi pada postingan Instagram @febrihariyadi13 pada 29 Februari 2020 (kiri) dan 31 Maret 2021 (kanan). Winger andalan Maung Bandung absen di leg kedua final Piala Menpora 2021. (Instagram @febrihariyadi13)

"Dulu sempat ada yang telefon ke saya minta Febri Hariyadi ke saya. Tapi saya pikir sulit karena Febri diperlukan Persib. Ada dulu dari Klub Liga 1-nya di Korea yang minta Febri. Sama Saddil Ramdani juga,"

"Tapi pada akhirnya ya gak boleh, saya juga gak tahu pertimbangannya apa dan gak di lepas," ujar Eddy.

Eddy juga menambahkan bahwa dirinya tak tau secara pasti apa pertimbangan Persib Bandung dan klub Saddil Ramdani saat itu ketika tidak melepasnya ke Korea Selatan.

Ia juga menilai, bahwa mengembangkan karier sepak bola di Korea Selatan dan Jepang akan lebih baik ketimbang langsung berkarier di Eropa.

"Bagi saya, Korea dan Jepang jadi negara yang bagus dan pemain kita sangat layak main di sana. Di sana menang benar-benar sepakbolanya jauh lebih maju dan apresiasi di sana untuk pemain Indonesia juga cukup bagus," tambahnya.

Ditambah lagi, kesempatan bermain di luar negeri juga tak dimiliki banyak pemain lokal.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved