Breaking News:

Virus Corona

Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri di Bodetabek Bisa Dapat Paket Obat Gratis, Begini Caranya

Kini pasien Covid-19 di wilayah aglomerasi Bodetabek bisa mendapat fasilitas konsultasi dokter gratis dan paket obat gratis via telemedicine

Situs Kemenkes
Capture Isoman.kemkes.id, untuk mengecek layanan telemedicine, Rabu (14/7/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pasien Covid-19 di wilayah aglomerasi Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) kini bisa mendapat fasilitas konsultasi dokter gratis dan paket obat gratis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) via telemedicine

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Widyawati, Rabu (14/7/2021) melalui keterangan tertulis.

Sebelumnya, ketika diluncurkan oleh Kemenkes pada 7 Juli 2021 fasilitas tersebut baru bisa diakses untuk wilayah DKI Jakarta.

Layanan telemedicine Kemenkes bertujuan untuk mempermudah pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri untuk mendapat layanan kesehatan. 

Pasien Covid-19 tidak perlu berkunjung ke dokter atau sebaliknya karena semua proses dilakukan secara online. 

Baca juga: Isolasi Mandiri karena Covid-19? Ini Doa Memohon Kesembuhan ketika Sedang Diuji Penyakit

Serta untuk mengurangi beban keterisian tempat tidur di rumah sakit, sehingga layanannya bisa digunakan untuk pasien yang lebih membutuhkan.

Selain itu, yang menjadi pembaruan dalam layanan tersebut adalah proses pemesanan obat.

"Agar pelaksanaanya lebih efektif dan efisien, kini alur layanan telemedicine Covid-19 dibuat lebih ringkas." tulisnya dalam keterangan.

"Pasien tidak perlu lagi mengirimkan pesan ke apotik Kimia Farma, tapi cukup mengisi form pemesanan obat dan unggah KTP di platform telemedicine yang dipilih dan semuanya sudah langsung diproses secara otomatis."

Layanan ini bisa diakses oleh orang yang baru terpapar Covid-19.

Halaman
1234
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved