Breaking News:

Virus Corona

Ramai Hoaks Covid Pakai Nama Najwa Shihab, Najwa Minta Anak Muda Berani Mendebat Kaum Tua di Grup WA

Karena suburnya hoaks-hoaks di grup WhatsApp, Najwa meminta kepada generasi muda yang lebih melek teknologi untuk berani menyuarakan kebenaran.

Kolase (YouTube Najwa Shihab) dan (instagram/@najwashihab)
Presenter Najwa Shihab membahas soal pesan hoaks tentang Covid-19 yang disebarkan lewat grup-grup di WhatsApp (WA). Pesan hoaks tersebut disebar dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab seakan-akan ditulis langsung oleh Najwa Shihab. 

TRIBUNWOW.COM - Presenter Najwa Shihab menunggah sebuah video yang berisi jawaban dirinya atas hoaks seputar Covid-19 yang beredar di grup-grup di WhatsApp (WA).

Pesan berantai hoaks tersebut disebar atas nama Najwa Shihab yang isinya pendapat Najwa yang menyebut rapid test hingga PCR tidak akurat.

Najwa tegas membantah dan menyatakan pesan itu bukan ditulis olehnya.

Presenter Najwa Shihab membahas soal pesan hoaks tentang Covid-19 yang disebarkan lewat grup-grup di WhatsApp (WA). Pesan hoaks tersebut disebar dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab seakan-akan ditulis langsung oleh Najwa Shihab.
Presenter Najwa Shihab membahas soal pesan hoaks tentang Covid-19 yang disebarkan lewat grup-grup di WhatsApp (WA). Pesan hoaks tersebut disebar dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab seakan-akan ditulis langsung oleh Najwa Shihab. (YouTube Najwa Shihab)

Baca juga: Bisa Dipakai untuk Covid, BPOM Ingatkan Ivermectin adalah Obat Keras yang Ada Risiko Efek Samping

Baca juga: Namanya Dipakai untuk Sebar Hoaks soal Covid, Najwa Shihab Soroti 2 Kelompok Pengguna WhatsApp

Hal itu disampaikan Najwa lewat akun YouTube Najwa Shihab, Jumat (2/7/2021).

Mulanya Najwa menggolongkan pengguna WA menjadi dua, satu adalah para generasi muda dan satunya lagi generasi tua.

Najwa menyoroti bagaimana generasi tua lebih rentan dan mudah membagikan informasi yang isinya belum tentu benar alias hoaks.

"Perhatiin deh di grup-grup WhatsApp itu, yang kerap kali forward berita aneh-aneh tu kalau enggak tante, om, orangtua bapak ibu kita," ungkap Najwa.

Ia lalu mengungkit para generasi muda yang sebenarnya pintar memilah informasi namun cenderung pasif di dalam grup WA ketika ada pengguna dari kaum tua menyebarkan informasi hoaks.

"Tapi kerap kali saya tahu kalian malas, malas berdebat, malas harus beradu argumen, apalagi sama orang yang lebih tua takut kualat," ungkit Najwa.

Najwa menegaskan justru kaum muda lah yang seharusnya aktif berperan memberantas hoaks di grup-grup WA.

Ia meminta kepada kaum muda agar berani menyuarakan kebenaran ketika ada yang menyebarkan hoaks di grup WA.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved