Breaking News:

Wacana Presiden 3 Periode

Fakta Penolakan Presiden 3 Periode: Dinilai Sesat hingga Rocky Gerung Minta Jokowi Tampar Qodari

Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 mendapat penolakan dari berbagai kalangan, baik yang selama ini vokal mengkritik pemerintah, atau mendukung pemerintah.

Kolase (YouTube Rocky Gerung Official), (YouTube Kompastv), dan (Istimewa via Tribunnews.com)
Pengamat politik Rocky Gerung (kiri), Direktur Komunikasi Saiful Mudjani Research and Consulting (SMRC), Ade Armando (tengah), Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer (kanan). Ketiga tokoh tersebut kompak menolak Komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024 yang mengusulkan wacana Presiden RI Joko Widodo untuk menjabat tiga periode atau maju lagi di Pilpres 2024. 

TRIBUNWOW.COM - Komunitas Jokowi-Prabowo (Jok-Pro) 2024 mendapat penolakan dari berbagai kalangan, baik yang selama ini vokal mengkritik pemerintah, atau yang mendukung kebijakan pemerintah.

JokPro diketahui mengusulkan wacana Presiden RI Joko Widodo untuk menjabat tiga periode atau maju lagi di Pilpres 2024.

Satu dari beberapa anggota Komunitas JokPro 2024 adalah Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang sempat viral di Twitter karena mendukung Jokowi tiga periode dengan alasan agar tidak terjadi perpecahan.

Dilansir TribunWow.com , berikut ini adalah penolakan yang disampaikan oleh sejumlah tokoh.

Penasihat komunitas JokPro 2024 M Qodari (kiri) dan Presiden RI Joko Widodo (kanan). Qodari dan komunitas JokPro 2024 mengusulkan agar Presiden Jokowi kembali maju di tahun 2024 untuk menjabat sebagai RI 1.
Penasihat komunitas JokPro 2024 M Qodari (kiri) dan Presiden RI Joko Widodo (kanan). Qodari dan komunitas JokPro 2024 mengusulkan agar Presiden Jokowi kembali maju di tahun 2024 untuk menjabat sebagai RI 1. (Kolase (Instagram/@jokowi) dan (YouTube Najwa Shihab))

Sesat dan Berbahaya

Ketua Umum Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer menilai wacana 3 periode sebagai hal yang sesat dan melanggar konstitusional yang berlaku.

Pernyataan tersebut disampaikan Immanuel dalam acara Prime Talk Metrotvnews, Senin (21/6/2021).

Immanuel menegaskan pihak JoMan sejalan dengan sikap Presiden Jokowi yang tegas menolak menjabat sebagai presiden selama tiga periode.

"Saya melihatnya dari JokPro ini tiga-tiganya, menampar, mencari muka, dan menjerumuskan," sindir Immanuel.

"Tidak ada alasan yang rasional terhadap tiga periode ini," lanjutnya.

Baca juga: Soal Presiden 3 Periode, Relawan JoMan Curigai Orang di Sekitar Jokowi: Masih Haus Kekuasaan

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved