Breaking News:

Kabar Tokoh

Risma Justru Ikut Bersihkan Ruangan Pegawai saat Sidak Kantor Kemensos: Gak Nyaman kalau Berantakan

Pascalibur Lebaran, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan kerja Kementerian Sosial (Kemensos).

Editor: Lailatun Niqmah
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, pada hari kedua masuk kerja pasca libur Lebaran, Selasa (18/5/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Pascalibur Lebaran, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan kerja Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta.

Sejumlah ruangan tampak didatangi oleh Mantan Wali Kota Surabaya itu, Selasa (18/5/2021).

Melihat ruang kerja pegawainya, Risma bahkan sampai turun tangan secara langsung untuk ikut bersih-bersih.

Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, pada hari kedua masuk kerja pascalibur Lebaran, Selasa (18/5/2021).
Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, pada hari kedua masuk kerja pascalibur Lebaran, Selasa (18/5/2021). (Istimewa/Tribunnews.com)

Baca juga: Bawa Mainan, Risma Kunjungi Keluarga Korban KRI Nanggala 402, Hibur Anak Lettu Imam yang Masih Kecil

Menurut Risma, aksi bersih-bersih di lingkungan kantor Kemensos penting dilakukan.

Hal itu untuk meningkatkan kedisiplinan dari seluruh pegawai Kemensos.

"Perizinan semua pakai elektronik, tapi tidak bisa kalau tidak disiplin."

"Disiplin ini lengkap, jadi mulai tata kelola administrasi sampai kebersihan lingkungannya," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa.

"Karena tidak bisa, dia enggak mungkin nyaman kerja kalau kondisinya berantakan," lanjut Risma.

Risma Ajari Pegawai Kemensos untuk Disiplin

Mensos Risma ingin Kemensos memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang disiplin dan menggunakan sistem.

“Suatu karya besar itu dimulai dari hal yang kecil. Saya ajarkan pada pegawai disiplin, tertib administrasi dan tidak hanya soal kebersihan,” ujarnya, dikutip dari laman Kemensos.go.id, Selasa.

Ke depan, kata dia, untuk surat-menyurat, tata kelola administrasi, juga termasuk pengelolaan lingkungan dan kebersihan menggunakan sistem elektronik.

“Sehebat apapun teknologi digunakan tanpa SDM disiplin itu tidak bisa. Juga, mau kerja nyaman tapi lingkungannya berantakan itu tidak bisa juga,” jelas dia.

“Beda pekerjaan jelas beda karakter, yang pasti bekerja itu butuh ketenangan dan kenyamanan karena terkait pengelolaan administrasi pemerintahan,” katanya.

“Dengan sistem otomatis menjadikan pegawai tidak berani melakukan kegiatan di luar sistem, karena menyangkut tata kelola administrasi pemerintahan,” jelas Risma.

Baca juga: Bobby Nasution Geram Lihat Kelakuan ASN DPMPTSP Medan saat Sidak Pascalibur Lebaran: Catat Namanya

Masih dikutip dari laman Kemensos.go.id, Risma menyebut, kerja bakti di kantor Kemensos berawal dari kebiasaan sebelum bekerja masuk ke ruangan.

“Kerja bakti baru kali ini digelar dan diikuti semua pegawai agar ruangan tempat kerja bisa masuk udara segar dan lingkungan kerja bisa jadi nyaman,” ujar dia.

Risma mengatakan, para pegawai Kemensos sebelumnya sudah diimbau untuk tidak mudik lebaran.

“Kami sudah berupaya untuk mengontrol agar para pegawai tidak mudik, tapi itu tidak mudah,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah menggelar tes swab antigen bagi seluruh pegawai, baik yang ASN, PPNPN maupun para penjaga kantin.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved