Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

Tolak Hasil KLB, Ibas Pimpin Ikrar Setia Fraksi Demokrat DPR RI untuk AHY, Berikut Bunyinya

Partai Demokrat tengah dilanda dualisme kepemimpinan, yakni di bawah Ketum Agus Harimurti Yudhoyono dan ketum Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Youtube/KompasTV
Pembacaan ikrar Panca Setia Bhayangkara Partai Demokrat oleh Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang dipimpin oleh Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas di depan Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (15/3/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Partai Demokrat tengah dilanda dualisme kepemimpinan, yakni di bawah ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ketum Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.

Kepemimpinan Moeldoko merupakan hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara, Jumt (5/3/2021).

Meski begitu, kubu AHY sendiri tidak mengakui hasil KLB tersebut lantaran dinilai tidak memenuhi syarat dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut, Moeldoko memberikan pidato perdana di arena Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/2021) malam.
Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut, Moeldoko memberikan pidato perdana di arena Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (5/3/2021) malam. (TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA)

Baca juga: Pernah Dampingi SBY, Jusuf Kalla Beri Dukungan untuk Partai Demokrat, AHY: Miliki Hubungan Sejarah

Baca juga: Marzuki Alie Berikan Pesan ke Bambang Widjojanto yang Sebut Pemerintah Jokowi Brutal soal Demokrat

Sebagai bentuk penolakan KLB sekaligus kesetian kepada kepemimpinan AHY, pimpinan dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI melakukan ikrar Panca Setia Bhayangkara Partai Demokrat.

Dikutip TribunWow.com dari KompasTV, pembacaan ikrar dipimpin oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI sekaligus wakil ketua umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Pembacaan dilakukan di depan Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (15/3/2021).

Berikut bunyi ikrar setia Fraksi Partai Demokrat DPR RI untuk AHY:

Panca Setia Bhayangkara Partai Demokrat

Kami para kader dan Bhayangkara Utama Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dengan ini menyatakan kesetiaan:

1. Setia kepada dan akan membela tegaknya Pancasila, NKRI, dan UUD 1945.

Halaman
123
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved