Breaking News:

Isu Kudeta Partai Demokrat

Punya Slogan Mengumpulkan yang Tercecer, Max Sopacua akan Batalkan Pemecatan 7 Kader Demokrat

Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menyatakan akan membatalkan pemecatan tujuh kader yang dianggap berkhianat.

Capture YouTube Kompas TV
Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua dalam konferensi pers kongres luar biasa (KLB) di Hotel The Hills, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menyatakan akan membatalkan pemecatan tujuh kader yang dianggap berkhianat.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers yang ditayangkan di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (5/3/2021).

Diketahui ketujuh kader tersebut, termasuk para politikus senior, dianggap telah terlibat dalam isu kudeta Demokrat dan hendak menggulingkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Foto yang beredar di Medsos terkait adanya KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit.
Foto yang beredar di Medsos terkait adanya KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort Sibolangit. (Istimewa / Grup Wa Jurnalis)

Baca juga: Bawa Spanduk Tolak Moeldoko dan Tuntut KLB Dibubarkan, Pengurus Demokrat Medan Nyatakan Setia ke AHY

Maka dari itu, Max dan rekan-rekan partainya memutuskan membuat kongres luar biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara.

"Selama ini kedengarannya sepihak. Anda mungkin sering menonton saya di televisi berdebat mengenai masalah ini," singgung Max Sopacua mengungkapkan tujuan KLB.

Diketahui KLB ini diselenggarakan sayap Demokrat yang kontra terhadap AHY dan ayahnya, Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Max mengaku hanya ingin mengembalikan kiprah Demokrat seperti pertama kali didirikan pada 2001.

Menurut dia, hal ini tujuan utama para kader senior Demokrat menyelenggarakan KLB.

Ia menyebut bahkan kelompok itu memiliki nama tersendiri.

"Saya ingin hanya meluruskan peristiwa dari 2001 tatkala partai ini dibuat, itu berjalan lurus terus ke depan. Sehingga kelompok yang membuat KLB ini disebut namanya kelompok garis lurus," kata salah satu pendiri Demokrat ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Brigitta Winasis
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved