Breaking News:

Gibran Wali Kota Solo

Namanya Masuk Bursa Pilkada Jakarta, Gibran Tegaskan Komitmennya: PR-nya Banyak

Baru dua hari menjabat jadi Wali Kota Solo, nama Gibran Rakabuming Raka sudah dibicarakan sebagai kandidat potensial dalam Pilkada Jakarta nanti.

Istimewa via TribunSolo.com
Gibran Rakabuming memberikan salam untuk para tamu undangan di Grha Paripurna DPRD Kota Solo, Jumat (26/2/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Baru dua hari Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai Wali Kota Solo, namanya sudah disejajarkan dengan sejumlah tokoh nasional seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Mensos Tri Rismaharini.

Menanggapi namanya dibicarakan sebagai kandidat potensial untuk Pilkada Jakarta, Gibran menegaskan ia saat ini hanya ingin berfokus di Kota Solo.

Putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan ada begitu banyak permasalahan di Solo yang harus diselesaikan.

Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato pertamanya menjadi Wali Kota Solo seusai pelantikan dan pengambilan sumpah dan di sampingnya foto Jokowi di Grha Paripurna DPRD Kota Solo, Jumat (26/2/2021).
Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato pertamanya menjadi Wali Kota Solo seusai pelantikan dan pengambilan sumpah dan di sampingnya foto Jokowi di Grha Paripurna DPRD Kota Solo, Jumat (26/2/2021). (TribunSolo.com/Istimewa)

Baca juga: Merasa Pesimis, Pengamat Mengaku Masih Bingung dengan Janji Gibran: Jangan seperti Kelola Perusahaan

Dikutip TribunWow.com dari TribunSolo.com, Gibran secara tegas menyatakan komitmennya untuk fokus sebagai Wali Kota Solo.

"Tidak mikir itu, kita kerja dulu. Selesaikan permasalahan-permasalahan di sini (Kota Solo). PR-nya banyak," kata Gibran, Sabtu (27/2/2021).

"Benar-benar fokus di Solo. Jangan pikir yang lain dulu. Tidak mikir kota-kota lain, saya mau kemana ke mana, di Solo dulu," tambahnya.

Selanjutnya, terkait kemungkinan untuk maju sebagai Wali Kota Solo periode dua, Gibran menyerahkan hal itu kepada masyarakat.

"Itu nanti yang menentukan bukan saya tapi warga Solo. Semua ini sesuai keinginan warga Solo," ucap dia.

"Kalau tidak dipilih dua periode, ya, sudah. Sekarang kita selesaikan pekerjaan-pekerjaan rumah kita," tambahnya.

Sebelumnya, seusai dilantik pada Jumat (26/2/2021), Gibran telah menyatakan akan langsung tancap gas blusukan.

"Hari Sabtu dan Minggu ini bukan libur, buat Saya dan Pak Teguh. Sabtu ini jam 8 pagi, akan dimulai vaksinasi untuk pedagang Pasar Klewer dan Pasar Gede," ujar Gibran, Jumat (26/2/2021).

"Kita langsung gerak, kita langsung kerja.Tidak perlu menunggu sampai hari Senin," tegasnya semangat.

Menurutnya, vaksinasi menjadi awal dari pemulihan ekonomi yang saat ini sedang terpuruk.

"Dua pasar ini adalah pusat kegiatan masyarakat Kota Solo."

"Besok pagi langsung divaksin. Kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi," jelasnya.

Selain vaksinasi dan program penanganan Covid-19 lainnya, Gibran mengatakan akan menampung dan mengembangkan kreatifitas yang dimiliki oleh anak-anak dan remaja warga Kota Solo.

Menurutnya hal itu juga secara langsung bisa meningkatkan daya saing usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Solo ini adalah gudangnya anak-anak kreatif, gudangnya anak-anak inovatif. Selalu ada peluang di tengah kesulitan," ungkapnya.

"Untuk membuka peluang, kami akan perbanyak creative hub, kami akan perbanyak co working space, agar anak-anak Solo bisa punya daya saing dan UMKM bisa naik kelas melalui pemanfaatan teknologi," terang Gibran.

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan akan memanfaatkan peran big data dalam melakukan perencanaan pembangunan Kota Solo.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved