Breaking News:

Banjir Jakarta

Sebut Banjir Tak Berdampak Aktivitas Ekonomi Jakarta, Anies Baswedan: Berjalan Tanpa Ada Gangguan

Anies Baswedan mengatakan, semuanya bisa terjadi karena seluruh genangan dan banjir di Jakarta bisa teratasi pada Minggu (21/2/2021).

Capture YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada ribuan petugas dan relawan yang bekerja menanggulangi banjir di ibu kota, Selasa (23/2/2021). - ILUSTRASI, Sebut Banjir Tidak Berdampak Aktivitas Ekonomi Jakarta, Anies Baswedan: Berjalan Tanpa Ada Gangguan 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan rasa syukur karena banjir yang melanda DKI Jakarta pada Sabtu (20/2/2021), tidak berdampak pada aktivitas ekonomi Jakarta.

Dia mengatakan, semuanya bisa terjadi karena seluruh genangan dan banjir di Jakarta bisa teratasi pada Minggu (21/2/2021).

"Hari Minggu semua telah surut dan hari Senin pagi kegiatan pemerintahan, kegiatan ekonomi, alhamdulillah bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem itu," ujar Anies dalam video yang diunggah di akun instagram resmi Anies @aniesbaswedan, Selasa (23/2/2021).

Kondisi banjir di Jalan Kemang Raya, Sabtu (20/1/2021) sore pukul 16.30 WIB.
Kondisi banjir di Jalan Kemang Raya, Sabtu (20/1/2021) sore pukul 16.30 WIB. (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Baca juga: Apresiasi 16 Ribu Petugas Banjir, Anies Baswedan: Minggu Surut, Senin Pagi Kegiatan Sudah Normal

Baca juga: Refly Harun Maklumi jika Anies Digugat Rakyat soal Banjir: Biar Jadi Pelajaran ke Pemprov DKI

Anies mengatakan, tuntasnya penanganan banjir dan genangan di Jakarta dalam waktu cepat tidak lain hasil kerja keras dari seluruh petugas Pemprov DKI Jakarta.

Ada 16.000 petugas yang diturunkan Pemprov DKI Jakarta untuk bekerja nonstop menguras genangan dan banjir yang terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Anies mengatakan, 16.000 petugas tersebut mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, mengarahkan 1.013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran, dan 100 truk penyiraman tanaman untuk menguras banjir agar segera surut.

"Juga apresiasi kepada semua petugas bantuan pangan, bantuan kesehatan, dan bantuan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak," ucap Anies.

Baca juga: Anies Tuai Kritik karena Banjir DKI, Hendri Satrio Tegur Politisi PDIP: Jangan Ikut-ikutan Nyerang

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri yang terlibat langsung dalam membantu penanganan banjir Jakarta, termasuk membantu evakuasi warga yang kesulitan mencari tempat yang aman saat banjir.

"Terimakasih juga kepada PMI, kepada semua lembaga sosial, semua lembaga amil zakat, semua organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, organisasi keagamaan dan begitu banyak lagi relawan, pribadi, keluarga, dan organisasi yang turun tangan langsung memberikan bantuan, meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak oleh banjir," kata dia.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Anies Bersyukur Banjir Tidak Berdampak Aktivitas Ekonomi Jakarta

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved