Breaking News:

Banjir Jakarta

Apresiasi 16 Ribu Petugas Banjir, Anies Baswedan: Minggu Surut, Senin Pagi Kegiatan Sudah Normal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada ribuan petugas dan relawan yang bekerja menanggulangi banjir di ibu kota.

Capture YouTube Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada ribuan petugas dan relawan yang bekerja menanggulangi banjir di ibu kota, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada ribuan petugas dan relawan yang bekerja menanggulangi banjir di ibu kota.

Dilansir TribunWow.com, hal itu ia sampaikan dalam kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Diketahui banjir melanda banyak titik di Jakarta akibat hujan ekstrem pada Sabtu (20/2/2021) dini hari.

Anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan mengevakuasi warga di Jalan Masjid Al Makmur Gang Buntu RT 017/07, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021).
Anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan mengevakuasi warga di Jalan Masjid Al Makmur Gang Buntu RT 017/07, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (8/2/2021). (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Baca juga: Anies Klaim Banjir Surut dalam 6 Jam, Wagub Riza Patria: Kita Harus Bedakan Maksudnya Pak Gubernur

Anies menyebut kini banjir sudah tuntas diatasi pemerintah provinsi (pemprov).

Berikut pernyataan Anies Baswedan selengkapnya.

"Hari Minggu (21/2/2021) semua telah surut dan hari Senin (22/2/2021) pagi kegiatan pemerintahan, kegiatan ekonomi, alhamdulillah bisa berjalan tanpa ada gangguan apapun akibat hujan ekstrem itu."

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada 16 ribu petugas Pemprov DKI yang bekerja nonstop mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan 644 pintu air, mengerahkan 1.013 pompa, termasuk 228 truk pemadam kebakaran, dan 100 truk penyiram tanaman."

"Juga apresiasi kepada semua tugas bantuan pangan, bantuan kesehatan, dan bantuan sosial yang terjun langsung pada warga yang terdampak."

"Terima kasih dan apresiasi juga kepada Bapak Kapolda dan jajaran Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya dan seluruh jajaran Kodam Jaya, Pangkoops AU dan seluruh jajaran Koopsau, Pangarmada I dan seluruh jajaran Koarmada I, dan Lantamal 3 dan seluruh jajarannya, yang semua terlibat langsung."

Baca juga: Refly Harun Maklumi jika Anies Digugat Rakyat soal Banjir: Biar Jadi Pelajaran ke Pemprov DKI

"Polisi, TNI, langsung bekerja di lapangan menyelamatkan warga Jakarta yang terdampak oleh hujan yang ekstrem itu."

Halaman
1234
Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Brigitta Winasis
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved