Breaking News:

Mensos Juliari Batubara Ditangkap KPK

Di Balik Viral Solusi Mensos Juliari Batubara Cegah Korupsi, Awalnya Ditanya soal Perintah Jokowi

Pernyataan Mensos Juliari Batubara soal solusi mencegah korupsi, baru-baru ini menjadi viral di media sosial.

YouTube Tribunnews.com
Video wawancara Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra, dengan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara pada Selasa, 17 Desember 2019. Baru-baru ini video wawancara tersebut menjadi viral seusai Juliari terjerat kasus dugaan suap. 

TRIBUNWOW.COM - Pernyataan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara terkait solusi mencegah korupsi belakangan ini viral di media sosial.

Wawancara yang diambil pada 17 Desember 2019 lalu itu menjadi viral karena Mensos Juliari telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juliari ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengadaan barang atau jasa terkait bantuan sosial (bansos) penanganan Covid-19.

Tak lama ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap, Menteri Sosial Juliari P Batubara ditangkap KPK. Kedatangannya di Gedung Merah Putih KPK dikawal ketat, Minggu (6/12/2020).
Tak lama ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap, Menteri Sosial Juliari P Batubara ditangkap KPK. Kedatangannya di Gedung Merah Putih KPK dikawal ketat, Minggu (6/12/2020). (Tribunnews.com/ Ilham Rian Pratama)

Baca juga: Refly Harun Soroti Sikap Megawati soal Juliari Batubara: Saya Pribadi Mengetuk Hati Presiden Jokowi

Wawancara yang kini viral itu diketahui dilakukan oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra.

Pada wawancara yang dilakukan 17 Desember 2019 lalu itu, topik yang disinggung adalah Perintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada awal rapat Kabinet Indonesia Maju.

Kala itu presiden mengingatkan para menterinya termasuk Menteri Sosial Juliari agar tidak melakukan tindak pidana korupsi.

"Saya waktu itu bertanya kepada Juliari bagaimana dia bisa melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo yang memimpin kembali di periode kedua, di Kabinet Indonesia Maju," kata Febby.

"Dalam rapat kabinet yang perdana, Pak Jokowi mengeluarkan perintah yang pertama yaitu jangan korupsi."

Pertanyaan pertama yang diajukan oleh Febby kepada Juliari saat itu adalah bagaimana cara Juliari menjalankan perintah presiden supaya tidak korupsi.

"Waktu itu dia (Juliari) menjawabnya santai saja," ujar Febby.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved