Breaking News:

Terkini Nasional

Panglima TNI Marsekal Hadi Sidak ke 3 Markas Komando TNI, Pasukan Siap Diterjungkan dalam 6 Menit

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga markas pasukan komando TNI, Kamis (19/11/2020).

TRIBUNNEWS.COM/Letkol Inf Abidin Tobba
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. di hadapan awak media, usai mengikuti rapat terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), bertempat di VIP Room Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (23/2/2019). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga markas pasukan komando TNI, Kamis (19/11/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga markas pasukan komando TNI, Kamis (19/11/2020).

Tiga markas pasukan komando yang disidak sang Panglima TNI adalah Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat di Cijantung Jaktim, Korps Marinir TNI Angkatan Laut di Cilandak Jaksel, dan Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara di Lanud Halim Perdanakusuma Jaktim.

Dilansir dari Pusat Penerangan TNI, sidak Panglima TNI tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapsiagaan dari Pasukan Khusus TNI, bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam penugasan.

Baca juga: 11 Oknum TNI Pengeroyok Pria hingga Tewas Dituntut 1-2 Tahun Penjara, Dapat Keringanan karena Sopan

Baca juga: Cubit Pipi Istri Prajurit TNI AL, Oknum ASN di Maros: Lebih Bagus Lagi Kalau Ada Suamimu

Dalam apel kesiapsiagaan di tiga satuan pasukan khusus tersebut dibutuhkan waktu rata-rata enam menit untuk mengumpulkan pasukan lengkap berikut perlengkapan tempurnya.

Tiba di Markas Kopassus, Panglima TNI disambut langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI langsung memerintahkan Danjen Kopassus untuk mengumpulkan seluruh personel Korps Baret Merah agar segera melaksanakan apel kesiapsiagaan.

tribunnews
Panglima TNI Marsekal Hadi sidak ke markas Kopassus di Cijantung Jakarta Timur, Kamis (19/11/2020) (pusat penerangan tni)

Di hadapan prajurit Kopassus, Panglima TNI menegaskan bahwa Prajurit Baret Merah (Kopassus) adalah pasukan kebanggaan bangsa Indonesia.

“Kalian adalah kesatria bangsa yang siap ditugaskan untuk menjaga negara dan bangsa ini dari ancaman dan gangguan musuh yang ingin mencabik-cabik kesatuan dan persatuan bangsa.

Kalian adalah prajurit terlatih dan hanya dalam hitungan enam menit, seluruh prajurit sudah berkumpul lengkap dengan perlengkapan standar,” ujarnya.

Kepada seluruh prajurit Kopassus agar terus berlatih dan berlatih untuk selalu meningkatkan performa tempur prajurit profesional.

“Kesenyapan adalah profesionalitasmu.

Berani, benar dan berhasil.

Komando..., Komando…,” teriak Panglima TNI.

Baca juga: Puluhan Barang Bukti Diamankan TNI dari 2 Teroris yang Tewas: Senjata Revolver, hingga Bom Molotov

Sidak dilanjutkan ke Markas Korps Marinir TNI AL yang berada di Cilandak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved