Virus Corona

Virus Corona Diduga Sudah Masuk Korea Utara, Kim Jong Un Langsung Rapat Darurat

Virus Corona diduga telah muncul di Korea Utara, Kim Jong Un langsung mengadakan rapat darurat dengan politbiro.

YouTube NORTH KOREA NOW
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un 

TRIBUNWOW.COM - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un langsung mengadakan rapat darurat dengan politbiro, usai kasus pertama Virus Corona diduga muncul di Korut.

Selain itu, pihak berwenang Korut juga langsung me-lockdown kota perbatasan di Kaesong, kata media pemerintah KCNA pada Minggu (26/7/2020).

Rapat darurat yang digelar Kim Jong Un pada Sabtu (25/7/2020) itu membahas "sistem darurat maksimum dan mengeluarkan peringatan tertinggi" untuk mengendalikan Virus Corona, demikian keterangan KCNA yang dikutip AFP.

Virus Corona Sudah Masuk ke Korea Utara, Berasal dari Warga yang Kembali dari Korsel secara Ilegal

Jika benar kasus ini dipastikan Covid-19, maka akan menjadi kasus Virus Corona pertama yang diakui secara resmi di negara komunis itu.

Namun Korut akan menghadapi tantangan berat, karena infrastruktur medis di sana dipandang sangat tak memadai untuk menangani epidemi apa pun.

KCNA mengatakan, seorang pembelot yang menyeberang ke Korea Selatan tiga tahun lalu dan kembali ke Korut pada 19 Juli, diduga mengidap Virus Corona.

Dulu dia dilaporkan "menyeberang secara ilegal" di perbatasan kedua negara yang dijaga ketat tersebut.

Akan tetapi Korsel belum melaporkan apa pun tentang siapa yang pergi melintasi perbatasan penuh ladang ranjau dan pos jaga itu.

Marinir yang Ditugaskan di Skuadron Helikopter Donald Trump Positif Virus Corona

Pyongyang sebelumnya menegaskan tak ada satu pun kasus Virus Corona di Korut, meski penyakit ini telah menyebar ke seluruh dunia.

Perbatasan negara pun tetap ditutup.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved