Virus Corona

Marinir yang Ditugaskan di Skuadron Helikopter Donald Trump Positif Virus Corona

Seorang marinir yang ditugaskan di skuadron helikopter militer yang bertanggung jawab untuk mengangkut Donald Trump dilaporkan positif Covid-19.

AFP/MANDEL NGAN
Presiden AS Donald Trump berbicara saat pengarahan harian tentang Virus Corona di Brady Briefing Room di Gedung Putih Washington, DC. pada 23 April 2020 

TRIBUNWOW.COM - Seorang marinir yang ditugaskan di skuadron helikopter militer yang bertanggung jawab untuk mengangkut Presiden AS Donald Trump dilaporkan positif Covid-19.

Dilansir TribunWow.com dari xinhuanet.com, Sabtu (25/7/2020), marinir tersebut ditugaskan ke Skuadron Helikopter 'Marine One', kemudian menjalani tes pada hari Selasa dan menerima hasil positif pada hari Kamis (23/7/2020).

Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara Korps Marinir Kapten Joseph Butterfield.

Komisioner FDA Enggan Dukung Klaim Trump yang Sebut 99 Persen Kasus Virus Corona Tidak Berbahaya

Menurut Butterfield, skuadron diberitahu tentang tes positif tersebut menjelang rencana perjalanan Trump ke Bedminster, New Jersey akhir pekan ini.

Politico melaporkan skuadron lantas membersihkan semua pesawatnya dan memulai proses pelacakan kontak.

"Karena sangat berhati-hati, Marinir yang mungkin memiliki kontak dengan Marinir yang terinfeksi telah dihapus dari detasemen," kata Butterfield.

Pihaknya mencatat bahwa Marinir yang terinfeksi tidak pernah berhubungan langsung dengan helikopter presiden, yang disebut sebagai "Marine One" ketika dia berada di atas kapal.

"Tidak ada dampak terkait perjalanan Bedminster," ujar Butterfield menambahkan.

Seorang pejabat Gedung Putih mengkonfirmasi kepada Politico bahwa Marinir "tidak memiliki kontak dengan presiden atau personil administrasi".

Berita itu muncul sehari setelah dua kantor eksekutif Gedung Putih menutup kafetaria mereka karena seorang karyawan dinyatakan positif terkena Virus Corona.

WHO Kirimkan Tim ke China untuk Menyelidiki Asal Usul Virus Corona hingga Jawab soal Tudingan Trump

Polisi Ungkap Keterangan Saksi Paling Menonjol terkait Yodi Prabowo: Disampaikan Berulang-ulang

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Lailatun Niqmah
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved