Virus Corona

Kim Jong Un Klaim Korea Utara Tak Miliki Kasus Positif Covid-19, Puji Keberhasilan Gemilang Negara

Pemerintah Korea Utara mengklaim bahwa pandemi Virus Corona tidak menyerang hingga ke wilayahnya, Kamis (2/7/2020).

AFP
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Pemerintah Korea Utara mengklaim bahwa pandemi Virus Corona tidak menyerang hingga ke wilayahnya, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Pemerintah Korea Utara mengklaim bahwa pandemi Virus Corona tidak menyerang hingga ke wilayahnya, Kamis (2/7/2020).

Bahkan pemimpin tertinggi Korea Utara menyebut bahwa penanggulangan virus di negara tersebut merupakan sebuah keberhasilan.

Namun, hal ini disangsikan oleh sejumlah ahli karena lokasi Korea Utara yang berdekatan dengan wilayah episentrum Virus Corona.

Foto dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (dua kanan) menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk di Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Ini menjadi kemunculan pertama Kim Jong Un setelah dikabarkan terakhir tampak pada 12 April lalu dan sempat dispekulasikan telah meninggal dunia.
Foto dirilis Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA), memperlihatkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (dua kanan) menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk di Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara, Jumat (1/5/2020). Ini menjadi kemunculan pertama Kim Jong Un setelah dikabarkan terakhir tampak pada 12 April lalu dan sempat dispekulasikan telah meninggal dunia. (AFP/KOREAN CENTRAL NEWS AGENCY V)

Klaim Berjasa Tekan Penyebaran Virus Corona di Perbatasan, Trump Kunjungi Arizona di Tengah Pandemi

Pembelot Sebut Istrinya Mantan Bintang Porno hingga Sebar Foto Ri Sol Ju, Kim Jong Un Murka

Dilansir bbc.com, Jumat (3/7/2020), menurut kantor berita resmi Korea, KCNA, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memuji keberhasilan gemilang negaranya dalam menangani pandemi Covid-19.

Diketahui, Korea Utara menutup perbatasannya dan mengisolasi ribuan orang sejak enam bulan lalu ketika Virus Corona mulai menyebar ke seluruh dunia.

Dalam sebuah pertemuan dengan politbiro, Kim mengatakan bahwa Korea Utara telah berhasil mencegah penyebaran virus ganas dan mempertahankan situasi stabil.

Ia mengklaim bahwa negaranya sama sekali tidak memiliki kasus Covid-19, meskipun hal ini disangsikan oleh banyak ahli.

Pada pertemuan yang berlangsung pada Kamis (2/7/2020) tersebut, Kim dikatakan telah menganalisis secara rinci pekerjaan anti-epidemi darurat nasional selama enam bulan.

Dia mengatakan keberhasilan dalam menangani virus dicapai oleh kepemimpinan dari jauh oleh Komite Sentral Partai.

Tetapi dia menekankan pentingnya mempertahankan kewaspadaan maksimum tanpa relaksasi pada garda depan anti-epidemi karena virus tersebut masih ada di negara-negara tetangga.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved