Demo Meninggalnya George Floyd

Viral Video Pasangan Suami Istri Todongkan Senjata Api pada Pengunjuk Rasa 'Black Lives Matter'

Polisi St. Louis tengah melakukan penyelidikan terhadap tayangan yang menampilkan penodongan pistol pada para pengunjuk rasa.

Tangkapan layar ABC News
Seorang pria bersenjatakan senapan semi otomatis dan seorang wanita memegang pistol berlapis perak menodongkan senjata pada pelaku aksi "Black Lives Matter" di Central West End di St. Louis, Amerika Serikat, Minggu (28/6/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Polisi St. Louis tengah melakukan penyelidikan terhadap tayangan yang menampilkan penodongan pistol pada para pengunjuk rasa.

Video tersebut merekam pasangan yang merupakan tetangga Wali Kota Lyda Krewson saat keduanya menghadapi pelaku aksi "Black Lives Matter" (BLM) dengan senjata.

Pasangan suami istri tersebut tampak menodongkannya pada pengunjuk rasa yang berbaris di depan rumah mereka dalam perjalanan ke rumah wali kota.

Video yang direkam dengan telepon seluler tersebut menjadi viral di media sosial dan dibagikan oleh sejumlah pengguna.

Pemerintah Amerika akan Tangkap Pelaku Aksi Black Lives Matter, Sebut Perusakan Ruang Publik

Dilansir ABC News, Selasa (30/6/2020), peristiwa itu terjadi Minggu sore, ketika ratusan demonstran memasuki lingkungan Central West End di St. Louis.

Pengunjuk rasa tersebut memukul-mukul drum dan meneriakkan agar Krewson mengundurkan diri.

Protes tersebut berkaitan dengan tindakan Krewson yang membocorkan identitas nama dan alamat para pelaku aksi yang mengirimkan petisi kepadanya.

Tak lama kemudian, seorang pria bersenjatakan senapan semi otomatis dan seorang wanita memegang pistol berlapis perak muncul dari rumah mewah mereka.

Keduanya mengarahkan senjata ke para pengunjuk rasa dan berteriak kepada mereka bahwa mereka berada di jalan pribadi.

Seperti yang terdengar di video, sejumlah pengunjuk rasa memberi tahu rekannya untuk terus bergerak ke rumah Krewson dan mengabaikan pasangan itu.

Protes Pengesahan RUU Keamanan Nasional Berakhir Ricuh, Polisi Hong Kong Tangkap 53 Pengunjuk Rasa

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Noviana Primaresti
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved