Virus Corona

Curhat Netizen Gagal Mudik Lebaran Gara-gara Corona, Kangen Antre Toilet hingga Isi BBM di Rest Area

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat Indonesia tidak bisa mudik ke kampung halaman untuk melepas rindu di momen lebaran ini.

(Dokumentasi Humas Jasa Marga)
Situasi lalu lintas serta kendaraan yang melintasi pintu Gerbang Tol Cikampek Utama, Jakarta, Rabu (20/5/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Hari raya lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Momen spesial dimana perantau kembali bertemu ibu dan ayah melepas rindu, cucu berlari ke pelukan kakek dan neneknya, serta kehangatan berkumpulnya keluarga besar.

Datang hanya setahun sekali, tahun 2020 ini lebaran akan menjadi hal yang sangat berbeda dari lebaran tahun-tahun sebelumnya.

Ilustrasi SPBU Pertamina. Terbaru, netizen yang tak bisa mudik mengenang momen mengantre isi bahan bakar saat perjalanan pulang ke kampung halaman.
Ilustrasi SPBU Pertamina. Terbaru, netizen yang tak bisa mudik mengenang momen mengantre isi bahan bakar saat perjalanan pulang ke kampung halaman. (KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Pemudik yang Berhasil Kembali ke Jakarta akan Jalani Karantina, Kepala Dishub: Dengan Biaya Sendiri

Di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19), kerinduan hanya bisa terasalurkan lewat komunikasi secara video call atau sekadar mengirim pesan.

Bertahan di rumah menjadi pilihan yang berat sebab di satu sisi ingin bertemu dengan keluarga, di sisi lain ingin pandemi segera usai.

Banyak curhatan disampaikan oleh masyarakat Indonesia menjelang hari raya lebaran yang akan jatuh pada Minggu (24/5/2020).

Sebagian besar menyuarakan kerinduan akan kampung halaman dan kehangatan bersama keluarga.

Beberapa dari mereka menyuarakan optimisme mampu tegar menghadapi lebaran tanpa bisa bertemu dengan orang tersayang mereka.

Berikut ini adalah sejumlah cuitan para netizen di media sosial Twitter yang tak bisa mudik ke kampung halaman karena Covid-19.

1.Bersyukurlah lebaran bareng keluarga

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved