Virus Corona

Anies Baswedan Bawakan Kabar Baik untuk Warga Jakarta, Masker Gratis Siap Dibagikan Lewat Kelurahan

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapakan diri untuk membagikan sejumlah masker gratis untuk warga ibu kota

YouTube PEMPROV DKI JAKARTA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap bagikan masker gratis lewat kelurahan, Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Sebagai daerah pusat penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Jakarta memiliki angka kasus positif, dan kematian paling tinggi dibandingkan wilayah lainnya.

Demi menekan penyebaran Covid-19 di ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempersiapkan untuk membagikan masker secara gratis.

Dikutip dari YouTube PEMPROV DKI JAKARTA, Selasa (31/3/2020), Anies juga menyampaikan masker-masker gratis tersebut nantinya akan dibagikan secara cuma-cuma kepada seluruh warga DKI, lewat kelurahan.

Masyarakat Indonesia yang dengan menggenakan masker wajah menyeberang jalan di Jakarta, Kamis (19/3/2020)
Masyarakat Indonesia yang dengan menggenakan masker wajah menyeberang jalan di Jakarta, Kamis (19/3/2020) (ADEK BERRY/AFP)

Fadjroel Rachman Gambarkan Kondisi Indonesia saat Darurat Sipil Corona: Memang Tidak Nyaman Pasti

"Ke depan kita sedang menyiapkan untuk bisa memenuhi kebutuhan masker di Jakarta, nanti lewat jalur-jalur Kelurahan, karena ini sudah disiapkan," kata Anies saat menjelaskan perkembangan penanganan Covid-19 di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Anies mengatakan, tujuan dirinya membagikan masker secara gratis, agar semakin banyak warga DKI yang sadar akan bahaya Covid-19.

"Kita ingin agar masyarakat lebih banyak menggunakan masker, dan nanti kita akan bagikan secara cuma-cuma, nanti menggunakan jalur Kelurahan, RW, RT," katanya.

"Ini sedang disiapkan semuanya, begitu siap kita distribusikan," lanjut Anies.

Anies Jamin Stok Bahan Pokok Aman

Kemudian, Anies juga menjawab pertanyaan terkait stok bahan pokok di Jakarta.

Ia memastikan bahwa stok kebutuhan pokok di Jakarta telah aman untuk dua bulan ke depan.

"Kebutuhan pokok di Jakarta Alhamdulillah aman, kita siap meskipun tidak ada pasokan sekalipun misalnya, itu bisa terjamin sampai dua bulan ke depan," kata Anies.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved