Virus Corona

Tips Membersihkan HP agar Terhindar dari Virus Corona, Ikuti Langkah-langkah Berikut

Studi terbaru dari pemerintah Amerika Serikat mengungkapkan bahwa Virus Corona dapat bertahan di permukaan plastik dan stainless steel.

Tips Membersihkan HP agar Terhindar dari Virus Corona, Ikuti Langkah-langkah Berikut
Phone Arena/ Tribun Jual Beli
Ilustrasi ponsel 

TRIBUNWOW.COM - Tak hanya cukup dengan cuci tangan pakai sabun, Anda juga harus membersihkan ponsel atau HP Anda agar terhindar dari Virus Corona.

Ya, ponsel tentu merupakan barang yang paling sering Anda pegang dengan tangan, bisa jadi, Virus Corona justru bersarang di sana.

Berdasarkan data yang diteliti oleh jurnalis kesehatan dari Seattle Times, ada 25.127 bakteri yang menempel pada ponsel.

Update Virus Corona di Jakarta: 48 Pasien Meninggal, 495 Orang Positif per Kamis 26 Maret 2020

Ini bahkan lebih kotor daripada bakteri di dudukan toilet yang hanya berjumlah 1.201 bakteri.

Temuan ini tentunya harus membuat kita lebih berhati-hati dalam memegang ponsel atau HP, terlebih di saat Virus Corona tengah menyebar.

Studi terbaru dari pemerintah Amerika Serikat mengungkapkan bahwa Virus Corona dapat bertahan di permukaan plastik dan stainless steel yang terkontaminasi hingga 2-3 hari.

Ketika kita menempelkan ponsel pada wajah atau tangan, berarti kita telah membiarkan bakteri, virus, atau kuman lain yang ada di ponsel atau casing-nya berpindah ke kulit.

Lalu apa solusinya?

Selain mencuci tangan dengan benar, kita juga bisa mulai membersihkan ponsel, tentu saja bukan dengan mencucinya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), alkohol memiliki kemampuan menembus membran sel bakteri atau virus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved