Virus Corona

Prabowo Subianto Beberkan Alasan China Memberikan Bantuan APD 12 Ton untuk Penanganan Virus Corona

Pemerintah China berikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Indonesia untuk menangani kasus Virus Corona dan diterima Prabowo Subianto.

Youtube/KompasTV
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNWOW.COM - Pemerintah China memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada negara Indonesia untuk menangani kasus Virus Corona.

Bantuan tersebut sudah diterima oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Dilansir TribunWow.com dari tayangan Youtube KompasTV, Prabowo mengatakan sudah ada 12 ton APD yang dikirimkan oleh pemerintah China untuk Indonesia.

Bantuan tersebut juga akan langsung disebarkan untuk rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam tayangan YouTube Kompas TV, Senin (23/3/2020).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam tayangan YouTube Kompas TV, Senin (23/3/2020). (YouTube KompasTV)

Jokowi Sebut Klorokuin Produksi Indonesia dan Jelaskan Fungsinya: Bukan Obat First Line Virus Corona

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sebelumnya sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri Pertahanan China terkait kerja sama berupa penyedian bantuan tersebut.

Bahkan, menurut Prabowo pemerintah China yang menanyakan peralatan apa yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

"Segera didistribusikan kepada rumah sakit-rumah sakit, 12 ton APD-nya," ujar Prabowo.

"Saya sendiri sudah dapat komunikasi dari Menteri Pertahanan Tiongkok (China), Beliau menanyakan kebutuhan kita apa," jelasnya.

"Saya sudah kirim daftar, enggak tahu berapa yang akan dipenuhi."

Menurutnya, bantuan yang diberikan oleh China merupakan wujud dari kerja sama internasional dari kedua negara yang merupakan negara sahabat.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved