Kabinet Jokowi

Prabowo Subianto Jadi Menteri Terbaik, Politikus PAN: Gabung dengan Pak Jokowi Itu Tidak Sia-sia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinobatkan sebagai menteri berkinerja terbaik berdasarkan hasil survei Indo Barometer.

Twitter @Kemhan_RI
Jokowi dan Prabowo (paling depan) disusul para menteri saat kunjungi PT PAL, Senin (27/1/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinobatkan sebagai menteri berkinerja terbaik berdasarkan hasil survei Indo Barometer.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menilai keputusan tepat Prabowo bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Ya saya kira bagus. Artinya Pak Prabowo bergabung dengan Pak Jokowi itu kan nggak sia-sia. Harapan masyarakat menjadi terjawab,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Menhan Prabowo Subianto Tempati Survey Teratas sebagai Menteri Terbaik, Ini Tanggapan Gerindra

Kata Yandri, hasil survei tersebut menunjukkan Presiden Jokowi tepat memilih Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

Karena sesuai dengan bidang mantan Danjen Kopassus tersebut.

 

"Karena itu, kita apresiasi kerja-kerja Pak Prabowo untuk terus berbuat yang terbaik. Dia menyadari itu bahwa dia memang pembantu Pak Presiden di bidang pertahanan," ucap Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati urutan pertama menteri yang paling dikenal publik dan mempunyai kinerja bagus.

Hal ini disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari, pada sesi pemaparan hasil Survei Nasional “Evaluasi Publik dan Isu-isu Nasional Dalam 100 Hari Jokowi-Amin” di
Hotel Century Park Senayan, Minggu (16/2/2020) siang.

Hasil Survei Indo Barometer: Erick Thohir Jadi Menteri Paling Berani, Ungguli Prabowo dan Mahfud MD

"Wajar ya, Pak Prabowo (Subianto,-red) paling terkenal. Dia sudah tiga kali nyapres," kata Qodari, di Hotel Century Park Senayan, Minggu (16/2/2020) siang.

Berdasarkan hasil survei dari Indo Barometer, 10 menteri yang paling dikenal oleh publik adalah Prabowo Subianto (18.4%), Sri Mulyani Indrawati (10.6%), Erick Thohir (8.2%).

Kemudian, Mohammad Mahfud MD (7.9%), Nadiem Anwar Makarim (5.3%), Luhut B Panjaitan (5.2%), Tito Karnavian (5%), Moeldoko (3.2%), Edy Prabowo (2.5%), Pramono Anung (2.2%).

Bandingkan Kabinet Jokowi sebelum dan sesudah Prabowo Bergabung, M Qodari: Pendukungnya Masih Baper

Adapun, 10 menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja bagus adalah Prabowo Subianto (26.8%). Kemudian Sri Mulyani Indrawati (13.9%), Erick Thohir (12.6%), Mohammad Mahfud MD (7.3%).

Lalu, Nadiem Anwar Makarim (5.2%), Basuki hadi muljono (1.8%), Syahrul yasin Limpo (1.4%), Muhammad Tito Karnavian (1.4%), Muhadjir Effendy (0.9%), dan Luhut B Panjaitan (0.9%).

(Tribunnews.com/ Chaerul Umam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Politikus PAN: Pak Prabowo Gabung dengan Pak Jokowi Itu Tidak Sia-sia

Ikuti kami di
Editor: Ananda Putri Octaviani
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved