Virus Corona

Antisipasi Virus Corona, Australia Berencana Karantina 600 Warganya dari Wuhan di Pulau Terpencil

Pemerintah Australia telah berencana untuk mengkarantina warga negaranya di Christmas Island setelah dievakuasi dari Wuhan, China

YouTube Channel 4 News
Proses sterilisasi pesawat dari Virus Corona, Rabu (29/1/2020) 

TRIBUNWOW.COM - Wabah Virus Corona yang sedang menyebar di China mengakibatkan banyak negara di dunia mempersiapkan langkah-langkah preventif terhadap warga negaranya yang baru saja datang dari Kota Wuhan, China.

Pemerintah Australia telah berencana untuk mengevakuasi dan mengkarantina sementara warga negaranya yang datang dari Wuhan ke sebuah pulau terpencil yang bernama Christmas Island.

Dikutip TribunWow.com dari theguardian.com, Rabu (29/1/2020), Australia bekerja sama dengan Selandia Baru dalam melaksanakan program tersebut.

Diketahui warga negara Selandia Baru juga ada yang tinggal di kota bermulanya Virus Corona tersebut.

Para warga negara Australia di Wuhan nantinya akan diterbangkan keluar dari China menggunakan sebuah pesawat terbang yang disewa oleh pemerintah Australia.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan pemerintah akan secepat mungkin mengevakuasi warga negaranya dari Wuhan setelah tiba di Australia.

Tidak hanya dikarantina di pulau terpencil, pemerintah Australia juga mengeluarkan pernyataan bahwa warga negaranya yang dievakuasi dari Wuhan diharuskan membayar sebagian atau seluruh biaya mereka selama proses evakuasi dan karantina berlangsung.

"Mereka akan diharuskan untuk berkontribusi dalam pembiayaan," jelas pemerintah Australia.

Morrison mengatakan warga negara yang lebih dulu dievakuasi adalah warga negara Australia yang hanya tinggal di provinsi Hubei sebagai pengunjung sementara, bukan mereka yang menetap untuk jangka waktu yang cukup lama.

Kategori populasi yang dievkuasi juga difokuskan pada bayi, anak-anak kecil, dan lanjut usia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved