Agenda Presiden

Jokowi Tak Lagi Prioritaskan Infrastruktur, Ungkap Fokusnya 5 Tahun ke Depan

Presiden RI Joko Widodo mengatakan dirinya tidak lagi mengutamakan pembangunan infrastruktur di Indonesia sebagai konsentrasi utama

YouTube Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo mengatakan dirinya tidak lagi mengutamakan pembangunan infrastruktur di Indonesia sebagai konsentrasi utama 

TRIBUNWOW.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan informasi mengenai fokus kerjanya saat membuka acara Kongres XXV Kongres Wanita Indonesia (Kowani) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Jokowi yang dikenal dengan pembangunan infrastruktur yang masif, kini mengakui tidak akan lagi berfokus pada infrastruktur.

Dilansir TribunWow.com dari setkab.go.id, Selasa (3/12/2019), mulanya Jokowi memberi pesan dan imbauan kepada para peserta Kongres XXV Kowani, agar selalu mengawasi informasi yang didapat oleh anak-anaknya melalui media sosial.

Jokowi Ungkap Kekhawatiran soal Medsos, Peringatkan Ibu-ibu Kowani saat Kongres XXV

Ia mewanti-wanti agar para kaum ibu dapat menjadi pintu untuk menyaring informasi yang masuk ke anak mereka, dengan cara memberikan pengertian dan pengawasan terhadap anak.

Jokowi mengatakan hal tersebut demi mempersiapkan para generasi muda Indonesia, agar siap bersaing di kompetisi dunia internasional yang semakin ketat.

“Inilah saya kira hal-hal yang perlu kita waspadai bersama. Kita bangsa Indonesia, anak-anak kita, sekarang dan ke depan betul-betul menghadapi sengitnya persaingan dan kompetisi global,” ujar Presiden.

Pada periode keduanya ini, Jokowi mengatakan dirinya ingin berfokus untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

“Itulah mengapa dalam lima tahun ke depan, kalau lima tahun yang kemarin kita fokus konsentrasi pada pembangunan infrastruktur."

"Lima tahun ke depan kita ingin menjadikan pembangunan sumber daya manusia sebagai prioritas utama dalam pemerintah kita ini membangun,” tutur Presiden.

Jangan sampai Anak Dididik YouTube hingga IG

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved