Agenda Presiden

Jokowi Ungkap Kekhawatiran soal Medsos, Peringatkan Ibu-ibu Kowani saat Kongres XXV

Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres XXV Kongres Wanita Indonesia dan membahas penggunaan media sosial di kalangan anak-anak Indonesia

YouTube Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres XXV Kongres Wanita Indonesia dan membahas penggunaan media sosial di kalangan anak-anak Indonesia 

TRIBUNWOW.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan kepada para peserta Kongres XXV Kongres Wanita Indonesia (Kowani) tentang bahaya sosial media.

Jokowi memberikan imbauan kepada para peserta yang didominasi oleh ibu-ibu untuk senantiasa mengawasi anak-anak mereka agar dapat menggunakan sosial media dengan bijak.

Dikutip TribunWow.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, setkab.go.id, Selasa (3/12/2019), Jokowi mengatakan banyaknya informasi yang beredar di sosial media adalah hal yang baik sekaligus buruk.

Presiden Jokowi Enggan Perpanjang Masa Jabatan, Fadli Zon Minta Hentikan soal Adu Pendapat

Ia mengatakan efek dari media sosial tergantung si penggunanya, apakah dapat memanfaatkan dengan positif atau negatif.

Jokowi kemudian berpesan kepada para peserta Kongres XXV Kowani untuk terus menjaga para generasi muda bangsa dari konten-konten negatif yang dapat dengan mudah didapatkan di media sosial.

“Kalau pas informasinya bagus, informasinya positif, ya alhamdulillah," kata Jokowi saat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/12) sore.

"Tapi kalau negatif, memberikan dampak yang sangat tidak baik bagi anak-anak kita terutama dalam hal karakter, budi pekerti, etika, norma-norma yang sekarang ini mulai memang harus terus kita ingatkan,” tambahnya.

Media sosial yang dimaksud oleh Jokowi dapat berasal dari WhatsApp (WA), Twitter, Facebook, dan Youtube.

Yang menjadi kekhawatiran Jokowi adalah seluruh media sosial tersebut semuanya bisa diakses dengan mudah oleh anak-anak di Indonesia.

“Inilah saya kira hal-hal yang perlu kita waspadai bersama. Kita bangsa Indonesia, anak-anak kita, sekarang dan ke depan betul-betul menghadapi sengitnya persaingan dan kompetisi global,” ujar Presiden.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: anung aulia malik
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved