Kabinet Jokowi

Bertemu Jokowi di Istana Bahas Kabinet Menteri, Prabowo: Kita Dulu Bertarung, Sekarang Bersatu

Prabowo bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, di antaranya bahas jatah kabinet menteri untuk Gerindra. Prabowo sebut ingin bantu Indonesia bangkit.

Bertemu Jokowi di Istana Bahas Kabinet Menteri, Prabowo: Kita Dulu Bertarung, Sekarang Bersatu
YouTube KOMPASTV
Jumpa pers Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019) sore. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019) sore.

Dari pertemuan tersebut, Prabowo dan Jokowi di antaranya membahas soal kemungkinan kader Partai Gerindra untuk masuk dalam kabinet kementerian Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dilansir TribunWow.com dari siaran langsung kanal YouTube KOMPASTV, Jumat (11/10/2019), Jokowi dan Prabowo juga membicarakan permasalahan ekonomi serta pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019) sore.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019) sore. (metrotvnews.com/live)

Prabowo Bertemu Jokowi di Istana, Bicara soal Ibu Kota Baru hingga Koalisi Partai Gerindra

"Itu saya kira, tiga hal yang tadi kami bicarakan, silakan (Pak Prabowo)," ujar Jokowi setelah selesai memberikan keterangan dalam jumpa pers setelah pertemuan itu.

"Terima kasih Bapak Presiden," sahut Prabowo.

Seperti yang diungkapkan Jokowi, Prabowo menyebut pertemuannya dengan sang presiden guna membahas berbagai masalah.

"Saya diundang, kemudian tadi sebagaimana Presiden Joko Widodo menyampaikan, kita bahas banyak masalah," ungkap Prabowo.

Prabowo mengaku mendukung gagasan pemerintah untuk memindahkan ibu kota.

"Masalah ekonomi, masalah kondisi politik, keamanan, pertahanan negara, kita bicara ibu kota, yang mana saya menyampaikan saya mendukung gagasan ibu kota," tuturnya.

Setelah SBY, Prabowo Juga Temui Jokowi di Istana, Begini Suasananya

Prabowo menegaskan bahwa pemerintah sudah melalui berbagai kajian untuk memindahkan ibu kota sehingga Ketum Gerindra itu menyetujui gagasannya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved