Bencana Kabut Asap Karhutla

Presiden Jokowi Unggah Perjuangan Berbagai Kalangan Padamkan Api Karhutla: Segenap Upaya Ditempuh

Jokowi sebut perjuangan berbagai lembaga dan komunitas sudah tunjukkan hasil signifikan, sepekan terakhir titik api karhutla berkurang.

Instagram/@jokowi
Presiden RI Joko Widodo mengunggah video perjuangan berbagai kalangan, mulai dari lembaga negara hingga komunitas untuk memadamkan api kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan. 

TRIBUNWOW.COM - Presiden RI Joko Widodo mengunggah video perjuangan berbagai kalangan, mulai dari lembaga negara hingga komunitas untuk memadamkan api kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan.

Dilansir TribunWow.com, Jokowi mengunggah video perjuangan tersebut melalui Instagram @jokowi, Jumat (4/10/2019).

Dalam keterangan video itu, Jokowi menyebut beberapa pejuang pemadam kebakaran di antaranya Manggala Agni dari Departemen Kehutanan, TNI, dan Polri.

Jokowi unggah video perjuangan berbagai kalangan, mulai dari lembaga negara hingga komunitas untuk memadamkan api kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan.
Jokowi unggah video perjuangan berbagai kalangan, mulai dari lembaga negara hingga komunitas untuk memadamkan api kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di Sumatera dan Kalimantan. (Instagram/@jokowi)

Awkarin Turut Padamkan Api Karhutla di Kalimantan: Bakarnya Gampang, Madaminnya Susah Setengah Mati

Ada juga Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hingga Komunitas Masyarakat Peduli Api juga ikut serta untuk memadamkan api karhutla yang menyebabkan kabut asap itu.

Jokowi menyebut kerja keras mereka sudah menunjukkan hasil.

"Kerja keras para Manggala Agni, jajaran TNI dan POLRI, BPPT dan BMKG, BNPB, serta BPBD dan Masyarakat Peduli Api di Sumatra dan Kalimantan telah menunjukkan hasil," tulis Jokowi.

Jokowi juga menceritakan berbagai upaya yang sudah ditempuh para pejuang.

Warga Panen Ikan Predator di Lokasi Karhutla Mempawah, Beratnya Capai Puluhan Kilogram

Mulai dari menyemai garam untuk membuat hujan buatan, hingga memadamkan api secara langsung di ribuan titik api yang tersebar.

"Segenap upaya mereka tempuh untuk memadamkan api," ungkap Jokowi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved