Terkini Nasional

Alasan Polri Pecat Iptu Triadi, Bukan karena Jadi Tukang Ojek

Polri menegaskan pemberhentian tetap dengan tidak hormat (PTDH) Iptu Triadi, bukan disebabkan karena pekerjaannya sebagai tukang ojek.

Alasan Polri Pecat Iptu Triadi, Bukan karena Jadi Tukang Ojek
Tribunnews.com/Vincentyus Jyestha
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. 

TRIBUNWOW.COM - Seorang anggota Satuan Sabhara Polres Kendari Inspektur Satu Triadi harus diberhentikan dari anggota kepolisian.

Polri menegaskan pemberhentian tetap dengan tidak hormat (PTDH) Iptu Triadi, bukan disebabkan karena pekerjaannya sebagai tukang ojek.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pemecatan tersebut dilakukan karena Triadi meninggalkan tugas dinasnya atau desersi.

"Itu semua sudah dilakukan proses. Dia melalaikan tugasnya, bukan karena ngojeknya. Jangan mem-framing ngojeknya, karena desersinya itu yang sudah sekian tahun," kata Dedi di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Kronologi Calon Mertua Tikam Ojek Pangkalan, Bermula Kesal dengan Tingkah Korban yang Kejar Anaknya

Dedi mengatakan bahwa Polri tidak mempermasalahkan jika anggotanya memiliki pekerjaan sampingan.

Hal itu diperbolehkan, dengan catatan tidak mengangggu tugas dan kewajiban anggota sebagai personel Polri.

"Boleh. Yang penting tugas pokoknya menjadi kewajiban yang harus dilakukan. Selesai tugas pokok ada waktu luang silakan dimanfaatkan," ujar dia.

Daftar 59 Wajah Baru di DPRD DKI Jakarta, Mulai dari Tina Toon hingga Putra Ketua DPR RI

Namun, karena Triadi telah meninggalkan tugas selama 62 hari secara berturut-turut tanpa izin pimpinan, ia dianggap lalai menunaikan tugas dan kewajibannya sebagai anggota kepolisian.

"Kejahatan utamanya desersinya. Dia punya kewajiban melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dia lalai. Lalai selama sekian tahun lho hanya untuk kebutuhannya sendiri. Enggak boleh," ungkap Dedi.

Sebelumnya, seorang perwira polisi dari Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Kendari Inspektur Satu Triadi direkomendasikan untuk mendapatkan pemberhentian tetap dengan tidak hormat (PTDH).

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved