Idul Adha

Jelang Idul Adha, Program Dermawan Berkurban Diluncurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT)

ACT menginisiasi Global Wakaf Foundation sebagai lembaga yang khusus mengelola filantropi dan kebermanfaatan wakaf.

Jelang Idul Adha, Program Dermawan Berkurban Diluncurkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Indian Express
Ucapan Idul Adha 2018 

TRIBUNWOW.COM - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui unitnya Global Qurban meluncurkan program Dermawan Berkurban di Lumbung Ternak Wakaf (LTW), Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2019) pagi.

Peluncuran acara dikemas dalam bentuk farm tour yang dihadiri oleh mitra, donatur, komunitas, korporasi, influencer dan media.

Presiden Global Qurban Hafit T. Mas’ud mengatakan mereka diajak untuk melihat cara Global Qurban dalam mengelola hewan ternak, sekaligus ikut merasakan pengalaman sebelum dan saat berkurban.

“Kita ajak mereka terjun untuk mengetahui setiap proses implementasi kurban, kualitas ternak sekaligus kesiapan Global Qurban dalam meluaskan manfaat ibadah ini yang sangat dianjurkan,” ujar Hafit di lokasi LTW Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Kamis (11/7/2019).

Hafit menjelaskan, dalam pengelolaan Global Qurban, terdapat filantropi Islam berbentuk wakaf sebagai penggerak utamanya.

ACT menginisiasi Global Wakaf Foundation sebagai lembaga yang khusus mengelola filantropi dan kebermanfaatan wakaf.

Salah satu program masterpiece-nya adalah Kawasan Wakaf Terpadu (KWT) Blora.

Dalam KWT ini, terdapat Lumbung Ternak Wakaf (LTW) yang mengelola implementasi wakaf dalam penyediaan hewan kurban.

Dalam penyediaan hewan kurban, program LTW menyerap banyak sumber daya manusia (SDM) di berbagai daerah.

Bolehkan Menyimpan Daging Qurban selama Berbulan-bulan? Berikut Penjelasannya

“LTW melibatkan para peternak dan petani daerah untuk mengelola stok hewan kurban dengan pola pemberdayaan yang menyejahterakan, sehingga roda ekonomi masyarakat di wilayah implementasir Global Qurban terus bergerak,” jelasnya.

President Global Wakaf Imam Akbar mengungkapkan, Dalam kawasan LTW aset-aset wakaf produktif dikelola secara optimal sehingga mampu membawa ekonomi masyarakat setempat ke arah yang lebih baik.

LTW juga memastikan hewan kurban yang akan disembelih sesuai dengan syariah serta membuat pengelolaan manajemen stok terjaga.

“Sebab, faktor ketidakpastian stok membuat fluktuatifnya harga hewan kurban. Perbaikan ekonomi peternak bahkan terlihat pada kualitas hidup keiuarga mereka. Beberapa peternak mampu menyekolahkan anaknya hingga peguruan tinggi dengan hasil dari beternak di LTW,” ungkapnya

Sebagai lembaga pengelola kurban profesional, Global Qurban ACT terus berkomitmen untuk meluaskan maslahat kurban. Lewat berbagai macam program hewan, Global Qurban berupaya menghadirkan lebih banyak kemudahan berkurban.

“Dengan demikian, Idul Adha bisa menjadi sarana elaborasi persaudaraan yang baik antara pekurban dengan penerima daging kurban,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Aksi Cepat Tanggap (ACT) Luncurkan Dermawan Berkurban Jelang Idul Adha 1440 H

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved