Terkini Nasional

Minta Jokowi Beri Amnesti untuk Baiq Nuril, Wanita Ini Baca Puisi Sambil Menangis

Trisminah anggota Mochamad Herviano Foundation (MHF) pejuang nasib Baiq Nuril menangis saat bacakan puisi untuk minta amnesti ke Jokowi.

Minta Jokowi Beri Amnesti untuk Baiq Nuril, Wanita Ini Baca Puisi Sambil Menangis
KOMPAS.Com/SLAMET PRIYATIN
Mochamad Herviano Foundation (MHF) saat memberi spanduk dukungan untuk Baiq Nuril kepada Fraksi PDI Perjuangan, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Wanita bernama Trisminah menangis saat membacakan puisi berjudul 'Hentikan Kekerasan terhadap Perempuan' dalam audiensi yang dilakukan oleh belasan orang dari Mochamad Herviano Foundation (MHF), Kamis (11/7/2019).

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Kamis (11/7/2019), MHF yang memperjuangkan nasib Baiq Nuril melakukan audiensi dengan Fraksi PDI Perjuangan Kendal, Jawa Tengah.

Trisminah yang merupakan pengurus MHF serta aktivis perempuan sempat menangis saat membacakan puisi yang disaksikan wakil ketua fraksi PDIP DPRD Kendal, Bintang Daneswara.

Setelah membaca puisi, Trisminah menyatakan maksud kedatangannya bersama anggota MHF demi meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberi amnesti atau penghapusan hukuman bagi Baiq Nuril.

Turut Soroti Kasus Baiq Nuril, Hotman Paris: Yang Pantas Ditindak Tegas adalah Pelaku Kasus Fairuz

Menurut pihak MHF, amnesti merupakan harapan terakhir bagi Baiq Nuril agar tak dipenjara dan terpisah dari keluarganya.

Bagi Trisminah, Baiq Nuril adalah korban pelecehan seksual yang malah terkena vonis yang salah.

Trisminah menyebut hal ini tidak adil sehingga Jokowi harus segera turun tangan, apalagi upaya Baiq Nuril sudah ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

"Untuk membebaskan Ibu Baiq Nuril, Pak Jokowi harus memberi amnesti. Sebab upaya yang telah dilakukan oleh Ibu Baiq Nuril ditolak oleh Mahkamah Agung,” kata Trisminah.

Selain Trisminah, pengurus MHF lainnya, Dhian, juga meminta Jokowi memberi amnesti hingga Baiq Nuril bebas dan kembali berkumpul dengan keluarganya.

Media Asing Soroti Kasus Baiq Nuril, Sindir Penegakan Hukum di Indonesia yang Dinilai Tak Adil

Karenanya, ia meminta kepada Fraksi PDIP agar menyampaikan aspirasinya ke DPR RI untuk kemudian dilanjutkan ke presiden.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved