Breaking News:

Pilpres 2019

TKN Sindir Prabowo soal Ada Relawan 02 yang Belum Terima Putusan MK, Singgung soal Jiwa Kepemimpinan

Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf, Benny Ramdhani menyinggung soal kepemimpinan Prabowo saat menanggapi soal relawan 02 belum menerima putusan MK.

Capture Youtube KompasTV
Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Benny Ramdhani memberikan tanggapan atas pernyataan Gerindra yang menyebut masih ada relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang belum menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019. Hal tersebut disampaikan Benny saat menjadi narasumber dalam Dialog Kompas Petang di kanal YouTube KompasTV, Kamis (4/7/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Benny Ramdhani memberikan tanggapan atas pernyataan Gerindra yang menyebut masih ada relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang belum menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Benny saat menjadi narasumber dalam Dialog Kompas Petang di kanal YouTube KompasTV, Kamis (4/7/2019)

Sebagaimana diketahui, Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade sebelumnya sempat menyebutkan, ada 40 persen pendukung dan relawan yang belum bisa menerima putusan MK yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019 ini.

Pengakuan Pendukung yang Tak Terima atas Sikap Relawan Prabowo Tanggapi Putusan MK: Jangan Khianati

Menanggapi hal tersebut, Benny lantas menyinggung soal kepemimpinan Prabowo.

Hal ini berawal dari pembawa acara KompasTV yang memberikan pertanyaan pada Benny terkait relawan tersebut.

"Kalau sampai ada relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang sampai saat ini belum menerima putusan Mahkamah Konstitusi, menurut Bang Benny?" tanya pembawa acara.

Benny menjawab dengan menyinggung soal pentingnya seorang pemimpin memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

"Tidak hanya pandangan, kesadaran, tapi kepemimpinan politik yang kuat, strong leader, itu juga penting," kata Benny.

Ia lantas mencontohkan soal kepemimpinan yang kuat ini pada Jokowi.

"Pak Jokowi misalnya, telah memberikan contoh. Saat Mahkamah Konstitusi menggelar persidangan, Pak Jokowi memberikan komando tidak ada satupun manusia pendukung saya (Jokowi) maupun relawan yang turun ke jalan," ujar Benny.

"Itu dipatuhi loh," sambung dia.

Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Benny Ramdhani memberikan tanggapan atas pernyataan Gerindra yang menyebut masih ada relawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang belum menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pilpres 2019.
Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf, Benny Ramdhani menyinggung soal kepemimpinan Prabowo saat menanggapi soal relawan 02 belum menerima putusan MK.  Hal tersebut disampaikan Benny saat menjadi narasumber dalam Dialog Kompas Petang di kanal YouTube KompasTV, Kamis (4/7/2019). (Capture Youtube KompasTV)

Video Detik-detik Relawan Prabowo-Sandi Ricuh Sikapi Putusan MK, Begini Penjelasan Gerindra

Benny lantas mengungkapkan, hal serupa belum ia lihat pada diri Prabowo.

Ia menilai Prabowo belum menampilkan diri sebagai seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan kuat.

"Ya berarti ada sisi negatif, dan ada kelemahan pada sisi Prabowo, dia belum atau tidak menampilkan sebagai strong leader," ujar Benny.

Halaman
123
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved