Breaking News:

Pilpres 2019

Video Detik-detik Relawan Prabowo-Sandi Ricuh Sikapi Putusan MK, Begini Penjelasan Gerindra

Kericuhan terjadi di acara pembacaan sikap koalisi dan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Korpas) menyikapi putusan MK, Selasa (2/7/2019).

Capture Youtube KompasTV
Kericuhan terjadi di acara pembacaan sikap koalisi dan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Korpas) menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Selasa (2/7/2019) kemarin. 

TRIBUNWOW.COM - Kericuhan terjadi di acara pembacaan sikap koalisi dan relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Korpas) terkait putusan Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Selasa (2/7/2019) kemarin.

Kericuhan terjadi karena para relawan menolak pernyataan sikap yang disampaikan dalam acara tersebut.

Dikutip TribunWow.com dari video unggahan kanal YouTube KompasTV, Kamis (4/7/2019)terlihat seorang wanita membacakan surat pernyataan sikap di depan para relawan lainnya.

Andre Rosiade Ungkap Jokowi dan Prabowo Bertemu Juli Ini, Singgung Peluang Gerindra di Pemerintahan

Usai pembacaan sikap, banyak relawan yang menyatakan penolakan atas pernyataan tersebut.

Mereka melakukan protes karena isi pernyataan sikap tersebut terkesan berisi memberi selamat pada presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Relawan yang datang dari sejumlah daerah ini mengaku bahwa mereka datang ke acara tersebut karena diundang untuk diskusi, bukan untuk pembacaan surat pernyataan sikap.

Dalam video terlihat para relawan berteriak dan menegaskan bahwa apa yang dibacakan sebelumnya bukan merupakan pernyataan sikap dari mereka.

Bahkan ada relawan yang sampai melempar spanduk acara.

"Hargai nyawa-nyawa yang sudah melayang. Tolong hargai perjuangan getih, getir perjuangan di tahun 2019 ini. Jadi komitmennya, yaitu istiqomah. Jangan khianati masyarakat," kata Ketua Skuad Garuda Merah, Gus Ali saat memberikan pernyataan usai kericuhan.

"Saya tahu apa yang terjadi di atas. Kenapa kami yang di bawah jungkir balik tapi yang di atas tenang-tenang saja? Ternyata akan ada transaksional lobby-lobby politik. Dan kami mengingatkan, mohon dengan sangat, jangan khianati," sambung dia.

Di ILC, Kuasa Hukum Tim 02 Ungkap Prabowo Marah karena Disebut Telah Lapang Dada Terima Putusan MK

Menanggapi kericuhan yang terjadi, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade mengakui sebagian relawan masih tidak terima dengan hasil putusan MK.

Namun sebagian besar relawan justru telah menerima putusan MK dan menyerahkan langkah selanjutnya pada Prabowo-Sandi.

Andre Rosiade pun membantah acara ini digagas Seknas Prabowo-Sandi yang telah bubar pasca putusan MK tentang sengketa Pilpres 2019.

"Jadi kita telah melakukan survei, 60 persen pendukung Pak Prabowo itu sudah bisa menerima hasil keputusan MK. 60 Persen sudah menerima, legowo. Yang 40 persen terbagi dua, 25 persen terserah Pak Prabowo mau rekonsiliasi atau tidak, yang 15 persen menolak," ucap Andre.

Halaman
12
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved