Pilpres 2019

Kata Sejumlah Partai Pendukung Petahana soal Kemungkinan Demokrat dan PAN Bergabung ke Jokowi

Kabar soal kemungkinan Demokrat dan PAN bergabung ke koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf kembali mencuat pasca MK selesai memutuskan sengketa Pilpres.

Kata Sejumlah Partai Pendukung Petahana soal Kemungkinan Demokrat dan PAN Bergabung ke Jokowi
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Capres petahanan Joko Widodo saat mendatangi kediaman cawapresnya Kiai Haji Maruf Amin di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin akan menyampaikan pidato terkait hasil sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) di Bandara Halim Perdanakusuma 

TRIBUNWOW.COM - Kabar soal kemungkinan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung ke koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin kembali mencuat pasca Mahkamah Konstitusi (MK) selesai memutuskan hasil sengketa Pilpres 2019.

Hal ini lantas membuat banyak pihak berspekulasi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan berpindah haluan ke petahana, terutama Demokrat dan PAN.

Terlebih, ada pula kabar yang menyebutkan bahwa Calon Presiden Petahana Jokowi mempersilakan partai oposisi untuk bergabung di pemerintahan.

Tak Mau Kegeeran PAN Ditawari Koalisi Jokowi, Faldo Maldini: Karena Kita Tahu Diri Sih

Namun, belum ada keterangan secara resmi dari Jokowi sendiri untuk membuka peluang oposisi bergabung dalam pemerintahannya di periode kedua.

Meski begitu, sejumlah tokoh yang tergabung dalam partai pendukung Jokowi-Ma'ruf tampak sudah memberikan tanggapannya atas adanya kabar tersebut.

Dikutip TribunWow.com, berikut ini tanggapan sejumlah tokoh tersebut:

1. Politisi Golkar, Ace Hasan Syadzily

Politisi Golongan Karya (Golkar), Ace Hasan Syadzily memberikan tanggapan atas kemungkinan partai oposisi diajak berkoalisi oleh Calon Presiden 01,Jokowi.

Dikutip TribunWow.com dari tvOne, pernyataannya itu terkait ikhlas atau tidaknya Partai Golkar jika hal tersebut benar terjadi.

Mulanya pertanyaan itu diberikan oleh pembawa acara 'Apa Kabar Indonesia Malam', Minggu (30/6/2019).

"Sebenarnya, dari Golkar sendiri ikhlas tidak ya jika partai-partai seperti PAN, Demokrat, atau mungkin Gerindra, juga PKS diajak masuk ke koalisi Pak Jokowi," ujar pembawa acara, Sabtu (29/6/2019) malam.

Jawaban Hinca Panjaitan saat Demokrat Ditanya, Lebih Untung Masuk Pemerintahan atau Oposisi?

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Rekarinta Vintoko
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved